Pasca Banjir, PDAM Tirta Lematang dan Balai Besar Sungai Sumatera VIII (BBWSS VIII)



LAHAT (Gerbangindonesia88.com)  - Perumahan Umum Daerah Tirta Lematang (PDAM) Lahat bekerjasama dengan Balai Besar Sungai Sumatera VIII (BBWSS VIII) Kerahkan satu alat berat jenis Excapator Guna membersihkan batu batu besar serta pohon besar pasca banjir bandang diwilayah bendungan di Desa Selawi, Kecamatan Lahat, Selasa (14/03/2023)


Hal ini diungkapkan oleh Direktur PDAM Tirta Lematang Kabupaten Lahat H. Anda Wihaya bahwa ini inisiatif dari PDAM dan BKSDA Sumsel 8 untuk membantu membersihkan kotoran yang ada di Sungai Lematang pasca Banjir.


"Ini Inisiatif kami untuk melakukan kegiatan atau memberikan bekas kotoran pohon besar pasca banjir bandang di lahat, Maka dari itu saya kerja sama dengan BKSDA Sumsel turunkan satu alat berat excapator untuk memberikan tempat tersebut,"ungkap Anda Wijaya


Namun begitu, dari bencana banjir bandang ini dan penanganan pasca banjir tetap diperlukan kekompakan dan gotong royong kepada Komponen Masyarakat dan TNI & Polri


Lanjut, H Anda Wijaya yang juga  bersama Pemkab Lahat jajaran, TNI- Polri dan relawan terus bahu membahu melakukan penanganan dampak banjir dan lainnya.


"Kalau kita lakukan bersama pekerjaan ini jadi ringan. Semoga ini menjadi pelajaran untuk kita semua agar tetap menjaga ekosistem alam dan menanam hutan kita dengan cara penanaman kembali," tegas Anda. (Ganda)