Peduli Bencana Banjir Bandang di Lahat, BNPB Pusat Salurkan Bantuan Kepada Pemkab Lahat

 


LAHAT (Gerbangindonesia8.com) - Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat diadakan penyerahan bantuan korban Banjir Bandang yang melanda Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Bantuan ini di terima langsung oleh Bupati Lahat,Cik Ujang.SH secara simbolis dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat.


Penyerahan bantuan tersebut tampak  mendampingi Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Chandra.SH MM dan Kepala BPBD Kabupaten Lahat. Minggu (13/03/2023) 


Bupati Lahat, Cik Ujang.SH, mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Lahat dan masyarakat, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Pusat, yang mana bantuan ini diperuntukan guna untuk operasional di lapangan.


"Apakah ini bisa digunakan untuk itu tentunya BNPB pusat dapat memberikan penyerahan agar sesuai peruntukan agar kedepannya tidak ada masalah, sebab tujuan kami untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi, ada 12 Kecamatan yang terdampak musibah, dari berat sampai kecil, "jelasnya.


Sementara dari BNPB Pusat yang diwakili oleh Bapak Zainal menjelaskan, bahwa bantuan ini secepatnya dimohon Pemerintah Kabupaten Lahat dapat melengkapi berkas dengan sesuai aturan.


"Tentunya bantuan ini kami serahkan secara simbolis belum dapat langsung di cairkan oleh karna itu kami meminta kepada Pemda Lahat secepatnya dapat melengkapi administrasi yang  sesuai. Ketetapan dari kami di peruntukan bantuan ini dapat dialokasikan seperti di segi logistik, operasional lapangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di lapangan. Zainal juga menjelaskan, kita juga dapat  membantu dari Kementerian sesuai Bidang kami yaitu, Bronjong untuk itu kami nanti akan turun langsung kelapangan mengecek keadaan di lapangan," sampainya. (Ganda)