Peduli dengan Korban Banjir Bandang, PT Banjarsari Pribumi (Titan Group) Buka Posko Pengobatan Gratis di Desa Banjarsari

 


Lahat (Gerbang Indonesia88.com), - Akibat luapan sungai lematang pada 9 Maret 2023, dimana Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, adalah salah satu yang terkena dampak, puncaknya sekitar pukul 10 malam air yang masuk ke pemukiman warga sampai 150 cm, dituturkan oleh salah seorang warga yang rumahnya itu kemasukan air sampai setinggi leher orang dewasa. Kondisi ini disertai dengan putusnya aliran listrik.


PT Banjarsari Pribumi (Titan Group), terus memantau dengan komunikasi ke perangkat desa yang ada, dan langsung menyalurkan bantuan berupa makanan dan air minum serta tidak kalah pentingnya yaitu dampak dari banjir ini.


Ada beberapa desa di lingkungan PT Banjarsari Pribumi (Titan Group), yakni Desa Banjar Sari, Desa Arahan, Dan Desa Gedung Agung. Namun kita Fokuskan Ke Desa Banjar Sari ini karena Desa ini yang terparah, ada kurang lebih 720 KK yang terkena banjir.


Menurut keterangan pihak PT Banjarsari Pribumi (Titan Group), mengucapkan  alhamdullillah untuk kegiatan pencegahan dan pengobatan secara gratis bagi warga yang terdampak banjir ini dilakukan selama 2 pekan terhitung mulai hari Jumat 10 Maret 2023. Untuk persiapan obat- obatan dan tenaga medis perusahaan sudah menyiapkan Dokter dan Perawat.


"Penyakit yang timbul akibat banjir ini diantaranya, Diare, hipertensi, priuritis, dll. PT.Banjarsari Pribumi (Titan Group), juga menyalurkan bantuan air bersih yang layak untuk dikonsumsi bagi warga desa Banjar Sari," paparnya. (Ganda)