Pemkab Lambar Gelar Rapat Penilaian Tahap Tiga PPD Tahun 2023

 


Lampung Barat at Gerbangindonesia88.com),-Sehubungan dengan akan dilaksanakannya penilaian tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 pada bulan April mendatang, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat di Aula Pakuon, Kamis (30/03/23).


Rapat yang dihadiri sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Perwakilan rumah sakit Ali Muddin Umar dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Barat Nasrullah Aryad tersebut, di pimpin langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama. 


Dalam penyampaiannya, Adi Utama menjelaskan Penghargaan Pembangunan Daerah merupakan kegiatan pengendalian perencanaan pembangunan daerah oleh Kementerian PPN/Bappenas melalui proses evaluasi terhadap perencanaan, pencapaian pelaksanaan, dan inovasi pembangunan untuk tingkat provinsi, kabupaten, dan kota yang dilaksanakan setiap tahun.


"Penilaian tahap III Kabupaten Lampung Barat dijadwalkan akan dilakukan secara dua tahap, yang pertama pada hari senin tanggal 3 April di Sekolah Kopi. Sedangkan hari kedua, 4 April di Aula Kagungan," Jelas Adi Utama. 


Lebih lanjut, dirinya mengatakan rapat tersebut bertujuan selain guna persiapan menyambut tim penilai, juga agar mempersatukan persepsi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. 


Pj Sekda, menekankan kepada jajarannya  agar dapat mempersiapkan penilaian secara serius. Mengingat Kabupaten Lampung Barat sudah masuk dalam tahap III penilaian, dirinya berharap jajarannya dapat mempertanggung jawabkan jawaban yang diberikan saat penilaian berlangsung. 


"Saya minta tim pendamping dalam pelaksanaan penilaian mendatang, memang sudah berkompeten agar dapat memberikan jawaban sesuai dengan fakta, tidak memberikan jawaban rekayasa," Pintanya. 


Karena menurut Adi Utama, penilaian tersebut bukan semata-mata untuk memperoleh nilai yang tinggi saja, namun harus berdasarkan prestasi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. 


"Karena sejatinya memajukan Kabupaten Lampung Barat ini memang sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai Pemerintah," Kata dia. (Agus)