Penghargaan Tertinggi Dibidang Lingkungan Hidup Diarak Keliling Kota Lahat



Lahat, Sumatera Selatan (gerbangindonesia88.com) ,  - Piala Adipura dan Pialan Proklim 2022 diarak keliling Kota Lahat. Penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup itu menjadi cerminan keberhasilan daerah dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.Bahkan Piala Adipura menjadi penghargaan yang sangat bergengsi bagi daerah, Selasa (7/03/2023)


Arak - arakan Piala Adipura dan Proklim 2022 dengan mengusung Tema "Ayo Menuju Lahat Going Zero Waste" kegiatan tersebut dimulai dari halaman Kantor Pemkab Lahat pada pukul 08.00 WIB dengan menggunakan kendaraan roda empat menuju seputaran Kota Lahat, yang dimulai dari halaman Pemkab Lahat dan dipimpin langsung Bupati Lahat Cik Ujang, SH dan Wabup H. Haryanto. 


Tentu saja kehadiran Piala Adipura mendapat sambutan hangat dari pelajar dan warga Kota Lahat. Prosesi arak-arakan itu sebagai bentuk ungkapan terimakasih Bupati Lahat terhadap masyarakat yang telah membantu menjaga kebersihan daerah.


Tak dipungkiri lagi tanpa kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan bersih, maka pemerintah sulit mewujudkan daerah yang berstandar Adipura.


Tak ketinggalan arak - arakan Piala Adipura ini juga diikuti  Ketua DPRD Lahat, Sekda  Lahat Chandra SH.MM, Kajari Kabupaten Lahat Gunawan Sumarsono SH.MH, Unsur Forkopimda Lahat dan seluruh petugas Dinas Lingkungan Hidup Lahat. (Ganda)



editror : Shanti