Pimpin Langsung Upacara Bendera Bulanan, Ini Himbauan Kapolres Lahat Kepada Jajarannya

 


Lahat (Gerbangindonesia88.com), -  Bertempat di Mapolres Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, memimpin secara langsung Upacara Bendera Bulanan, Senin (20/03/2023).


Hadir dalam giat tersebut Waka Polres Lahat kompol Feby Febriyana SIK, seluruh PJU, Perwira, Bintara dan ASN Polres Lahat. Upacara bendera bulanan dilaksanakan setiap bulan, dengan tujuan membangkitkan semangat, dan mengingat perjuangan para pejuang dalam rangka merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah. 


Upacara bendera bulanan yang dikenal dengan upaya kesadaran nasional mengandung maksud agar kita tidak lupa kepada para pejuang yang telah gugur mendahului kita, serta upaya untuk memupuk moral mental kejuangan dan disiplin bagi anggota polri dan ASN. 


Dalam arahannya Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, memberikan motivasi kepada anggota dan ASN diantaranya, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan giat premitif, preventip dan represif guna meminimalisir kerawanan kriminalitas kamtibmas, Tingkatkan tali silaturahmi antar pimpinan dan anggota  dan jadikan sebagai keluarga, Jaga kesehatan dan jaga kekompakan antar anggota.


"Terima kasih kepada seluruh anggota atas partisipasinya dalam penanganan evakuasi dan bhakti sosial kepada masyarakat yg terkena musibah banjir bandang," jelasnya. (Tim)