Polisi Penolong dan Peduli Masyarakat, Bhabinkamtibmas Pulung Kencana Gotong Keranda Jenazah




Tulang Bawang Barat (Gerbangindonesia88.com) - Polri sebagai aparatur Negara yang bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dan penegakan hukum serta dituntut untuk menjadi sosok insan penolong.


Bila menurut fungsinya sebagai pengayom, Polisi menciptakan rasa aman bagi masyarakat sebagai pelindung dan melindungi warga dari segala bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas.


Kemudian sebagai pelayan memberikan pelayanan dari berbagai keperluan masyarakat semisal pembuatan SIM atau surat-surat lain yang dibutuhkan, pada kesehariannya ternyata polisi juga berperan sebagai aparat penolong.


Salah satu contoh yang dilakukan Bhabinkamtibmas Tiyuh Pulung Kencana Bripka Ihwan turut serta membantu warga menuju tempat pemakaman umum (TPU) dengan membawa keranda jenazah ke pemakaman tersebut, Selasa (14/3/2023).


Kapolres Tulang Bawang Barat Polda Lampung AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K melalui Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Ansori menyampaikan, kami berkeyakinan jika setiap anggota polisi menumbuh kembangkan rasa kepedulian, peka secara ikhlas menolong orang lain.


Dan bila ditinjau dari segala aspek kehidupan termasuk agama, tentulah akan lebih banyak mendatangkan manfaatnya. Selain itu, menjadikan amal ibadah dan masyarakat merasa akan lebih dekat dan merasa memiliki polisi itu sendiri.


"Dengan komunikasi menjadi terbangun, kemudian terkait pemeliharaan Kamtibmas sekecil apapun informasi akan disampaikan oleh masyarakat kepada polisi, dan outcomenya efektif dalam kita menekan gangguan Kamtibmas," kata Kapolsek Tulang Bawang Tengah.


"Untuk itu, setiap aparat polisi yang bertugas di tengah-tengah masyarakat harus tampil dan berperan sebagai penolong.tidak terkecuali saat mereka sedang berada di rumah yang memang rata rata bertempat tinggal di lingkungan masyarakat," pungkasnya.(Sdr.Noven/humas_tubaba).