Polres Lahat Gelar Pemeriksaan Senpi Organik Berkala, Kepada Personel Pemegang Senpi

 



Lahat (Gerbangindonesia88.com) - Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, melalui Kabag Loh Kompol Telebanua SE, yang didampingi Kasi Propam Iptu Edwar Gultom, beserta anggota dan si Propam melaksanakan pemeriksaan Senpi organik Polri kepada personel pemegang Senpi. Kegiatan tersebut dilakukan di Markas Besar Polres Lahat, Kamis (30/03).


Pemeriksaan Senpi organik Polri secara berkala berdasarkan perkap Kapolri no. 4 tahun 2018 tanggal 18 Januari 2018 tentang tatacara pemeriksaan Senpi bagi calon dan pemegang Senpi organik Polri. Disposisi Kapolres lahat untuk melaksanakan penarikan senpi organik polri bagi personel pemegang senpi apabila tidak mempunyai kartu psikologi dan kartu senpi apabila sudah berpindah fungsi. 


Menurut keterangan Kapolres Lahat melalui melalui Kabag Loh Kompol Telebanua, SE, yang disampaikan oleh Kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH, menjelaskan 

giat pemeriksaan Senpi organik Polri, merupakan giat rutin yang harus dilaksanakan oleh Bag Log dan Si Propam kepada personel pemegang Senpi organik guna pengecekan dan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Senpi organik Polri oleh personel. 


"Senpi organik Polri hanya bisa dipinjam pakaikan kepada personel Polri apabila sudah memenuhi syarat- syarat yang sudah di tentukan oleh kesatuan Polri, " jelasnya. (TIM)