Siswa SD di Lampung Utara Tewas Terseret Arus Banjir

 


Lampung Utara (gerbangindonesia88.com) - Hujan deras semalaman menyebabkan  banjir bandang hampir di seluruh wilayah Lampung Utara dan menelan korban jiwa, Kamis (09/03/2023)


Tidak hanya menyebabkan kerusakan rumah warga, banjir yang melanda juga menimbulkan korban jiwa di jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Sribasuki, yaitu seorang bocah kelas 3 SD berinisial AD.



Dijelaskan oleh salah satu warga yang juga merupakan tetangga korban, pihak keluarga sekira pukul 11 WIB meminta tolong dan menyatakan anaknya terseret arus banjir, yang diketahui oleh pihak keluarga bahwa saat itu korban sudah berangkat ke sekolah.


"Saya tidak tahu pasti terseret jam berapa tapi kami dimintai tolong sekitar jam 11," jelasnya.


Dalam kurun waktu kurang lebih 4 jam pencarian yang dibantu oleh Tim SAR dan warga setempat korban berhasil ditemukan ketika arus banjir mulai menyurut.


Sang nenek bernama Husnawati pun dalam hal ini sangat terpukul, pasalnya sebelum hendak berangkat ke sekolah, korban terlebih dahulu berpamitan kepada nenek dan meminta uang sebesar Rp 7 ribu rupiah.


"Dia minta uang ke saya, saya kasih lima ribu terus dia minta dua ribu lagi, ternyata itu uang jajan terakhir dia," ujar nenek. 


Saat ini korban telah dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan di TPU terdekat. (Dopas)




Editor : Shanti