SMPN 1 Sungkai Selatan Gelar Workshop Kurikulum Merdeka



Lampung Utara (gerbangindonesia88.com) - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sungkai Selatan, Lampung Utara gelar workshop  Kurikulum Merdeka dengan narasumber Pendidikan Guru Penggerak Lampung, Senin (06/03/2023)

Hadir pada kegiatan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara H.Sukatno, SH beserta jajaran, dan menghadirkan juga narasumber dari PGP Lampung Dr.Maria Ulfa, dan Guru Inovatif Tingkat Nasional, Eka Widi,S.Pdi. 

Dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Sungki Selatan, Andika S.Pd, workshop kali ini bertujuan untuk meingkatkan mutu Kurikulum Merdeka, agar dapat lebih dipahami oleh para tenaga pengajar dan staf TU, khususnya para guru di lingkungan UPTD Sungkai Selatan.

"Workshop ini diadakan agar kita sebagai tenaga pengajar atau guru dapat memahami lebih dalam lagi tentang kurikulum merdeka, dan nanti juga akan ada penjelasan lebih lanjut dari narasumber kita," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga berisi tentang penjelasan karya-karya para siswa berupa kerajinan tangan, yang nantinya hasil kerajinan tersebut akan dipamerkan di acara Panen Karya yang akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang. 

Acara Panen Karya tersebut juga akan menghadikan Pemkab Lampung Utara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, dan seluruh jajaran yang ada di masing- masing Kecamatan. 

Dengan ini Andika mengharapkan agar para guru dan staf TU dapat meresapi materi-materi yang akan disampaikan oleh narasumber, agar dapat menyampaikan kembali atau menerapkan point-point Kurikulum Merdeka ekpada para murid dengan baik. (Dopas)



Editor : Shanti