Sumatera Selatan (Gerbangindonesia88.com) - Kepala Dinas Pengelola Sumber Daya Air Provinsi Sumatera Selatan melalui Kuas Pengguna Anggaran Hendri Jumerson, lakukan upaya tanggap darurat memperbaiki saluran irigasi air mulak yang tertimbun longsor akibat bencana alam, Minggu (19/03/2023)


Pasca bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Lahat pada  Kamis (09/03/2023) lalu yang masih menyisakan beberapa persoalan di tengah-tengah kehidupan bagi warga desa yang terdampak.

Seperti halnya beberapa desa di Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat yang mengalami kerusakan saluran irigasi yang disebabkan terjangan bencana alam.


Dalam hal ini Dinas PSDA Provinsi Sumatera Selatan melalui KPA Hendri Jumerson segera melakukan upaya tanggap darurat dengan segera memperbaiki saluran irigasi. Mengingat ini kebutuhan dasar yang harus segera terpenuhi agar tidak krisis saluran ke pertanian warga setempat. 

"Kita tentu mengapresiasi langkah  cepat tanggap dan langsung turun meninjau lokasi desa terdampak. mudah-mudahan semua keadaan yang sulit dapat kembali pulih,” tegasnya. (Ujang Heriyanto)



Editor : Shanti