Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi dan Gelar Penelitian Polres Lampung Utara

 


Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres Lampung Utara lakukan penelitian, Rabu (8/3/2023). Dok Polres


Lampung Utara (gerbangindonesia88.com) - Guna mencegah terjadinya pelanggaran personel dalam rangka mewujudkan polri yang profesional, tim  Puslitbang Mabes Polri melakukan kunjungan dan penelitian di Polres Lampung Utara, Rabu (8/3/23).


Menurut Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri  Kombes Pol Frans, usai acara tersebut mengatakan  maksud dan tujuan penelitian adalah untuk mencari data dan masukan terkait implementasi penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah pelanggaran yang dilakukan personil perwira lulusan Akpol.


"Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul dan diharapkan dapat mendesain model implementasi kebijakan penanganan dan pembinaan SDM Polri yang terlibat masalah,” ujarnya.


Kombes Pol Frans Tjahyono juga menjelaskan melalui penelitian yang dilakukan tersebut diharapkan dapat  melihat dari segi rekrutmen, termasuk akan mendapatkan informasi dari Akpol, sehingga nantinya tidak akan menyalahkan satu sama lain.


“Kami harapkan, para pama Akpol meningkat dan selaras dengan paparan penelitian yakni strategi pembinaan perwira Polri pasca Diketuk guna mencegah terjadinya pelanggaran dalam rangka mewujudkan Polri yang profesional,"terangnya.


Adapun cara penelitian ini, lanjut Kombes Pol Frans, dilakukan secara pendekatan mix method research yakni dengan melaksanakan FGD atau wawancara dengan pejabat pengemban fungsi SDM dan Fungsi Propam serta para Pama lulusan Akpol.


Sementara itu, Kapolres Lampung Utara AKP Kurniawan Ismail, mengatakan kepada para pama lulusan Akpol agar dapat memberikan keterangan secara detail dan lengkap supaya penelitian ini dapat menghasilkan penelitian yang baik.


"Saya berharap kegiatan penelitian yang dilakukan oleh Tim Puslitbang Mabes Polri dapat berjalan dengan baik dan lancar,"ujarnya. (Tim GA)


Editor Shanti