Tinjau Lokasi Banjir di Desa Banuayu, Bupati Lahat Berikan Semangat Pada Warganya

 


LAHAT (gerbangindonesia88.com) - Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Ketua DPRD Lahat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang SHut MM, langsung meninjau kondisi banjir di Desa Banuayu, Jumat (10/3/2023)


Dalam kesempatan itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang SHut MM, memberikan bantuan kepada korban banjir.


“Jangan dinilai isinya (bantuan). Saya percayakan kades dan camat bagi masyarakat yang membutuhkan, silahkan dibantu,” ujar Bupati Lahat.


Bupati juga mengimbau kades maupun camat segera koordinasi dengan BPBD dan Dinsos Lahat, Kepada masyarakat, Bupati berpesan kedepan, apa anjuran pemerintah diikuti, salah satunya, jangan membangun rumah dekat aliran sungai. Mari gotong royong, sama sama memberikan sisa banjir.


“Kedepan, kita akan antisipasi banjir, apakah buat beronjong, ataupun bendungan penghalang banjir,” ujarnya.


Adapun bantuan dari Bupati Lahat Cik Ujang SH berupa sembako, dan dari Ketua TP PKK Lahat berupa bingkisan.


"Semoga bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir," harapnya.


Sementara itu Kepala Desa Banuayu Safri mengatakan mengucapkan terima kasih Atas bantuan dari Bapak Bupati Lahat, yang telah menyempatkan diri datang ke desa Banuayu meskipun Lahat Saat ini Terkena Musibah Banjir.


"Dengan kehadiran Bupati Lahat cik ujang menambah semangat kami warga Desa Banuayu dimana Pak Bupati sangat peduli dan perhatian dengan masyarakatnya dan masih dapat menyempatkan diri hadir ditengah masyarakat kami meskipun di daerah-daerah mengalami Musibah banjir," pungkasnya.