Darliswan Memberi Bantuan BLT - DD 19 KPM Di Balai Desa Padang Raya

 



Pesisir Barat - Gerbangindonesia88.com, Pemerintahan Desa Padang Raya  Kecamatan Krui Selatan  Kabupaten Pesisir Barat Lampung, pada hari Selasa (18/04/2023), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu tahun anggaran 2023 untuk tiga bulan yakni Januari, Febuari dan Maret.

Penyerahan BLT-DD itu dipusatkan di Balai Pekon Padang Raya  Kecamatan Krui Selatan, diberikan kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran Rp 300 ribu rupiah per bulan.

Kepala Desa (Kades) Padang Raya  Darliswan mengatakan, pihaknya memberikan BLT-DD sebesar Rp 900 ribu rupiah sekaligus untuk bulan Januari, Febuari dan Maret.

 " Perbulannya jumlah BLT-DD Rp 300 ribu rupiah. Karena yang dibagikan langsung tiga bulan, maka setiap KPM menerima Rp 900 ribu rupiah," terangnya Darliswan.

Kepala Deaa Padang Raya Kecamatan Krui Selatan Darliswan  berharap, dengan dibagikannya BLT-DD selama tiga bulan, kiranya dapat membantu meringankan beban ekonomi warga dan harus di pergunakan semestinya.



"Diharapkan untuk warga masyarakat penerima BLT-DD, kiranya memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin. Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, belanjakanlah untuk keperluan sehari-hari,” pesannya Darliswan 

"Pantauan Kabiro Media Gerbang Indonesia 88 Lukman Hakim bertemu  diruang kerjanya pada hari Selasa 18 April 2023 , Penyaluran BLT-DD di Desa Padang Raya  Kecamatan Krui Selatan  berlangsung tertib, aman dan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan dan cuci tangan dan jaga jarak 

Turut hadir di acara tersebut, Camat Kecamatan Krui Selatan Suwarti SH.MM, Kades Desa Padang Raya Darliswan, Sekdes Meli Yanti, Babinsa,Babkamtibmas,Pendamping Desa,PM3MD Pesisir Barat, Ketua LHP, Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Aibtu Teguh Rahayu, LHP, LPM, dan penerima manfaat Bantuan KPM Kata Darliswan  ( lukman )