Dokkes Polres Pagar Alam Melakukan Pengecekan Kesehatan Para Sopir dan Angkutan Armada

 


Pagaralam (Gerbangindonesia88.com) - Dokkes Polres Pagar Alam Polda Sumsel lakukan cek kesehatan para sopir dan kru armada pengangkut pemudik guna kesiapan untuk menghadapi hari raya Lebaran yang dalam beberapa minggu ke depan dirayakan seluruh umat muslim.

Salah satunya adalah memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para kru angkutan mudik Lebaran di wilayah Kota Paga Alam itu.

Pihak Dokkes kepolisian Polres Pagaralam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para sopir dan kondektur.

Tak hanya itu, pengecekan kondisi kesehatan para sopir, mereka juga memastikan kondisi kesehatan para sopir dan kondektur dalam kondisi baik jalan menjelang arus mudik Lebaran.

Dokkes Polres mengecek kesehatan para kru perusahaan otobus (PO) yang berada di Kota Pagar Alam. Salah satu perusahaan otobus yang menjalani pengecekan adalah PO Bus Sinar Dempo.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan S.Ik melalui Kasi Dokkes Polres Pagar Alam Sastri Pitrianti Amd.Kep mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan kesehatannya para sopir dan perlengkapan obat-obatan yang ada bus.

"Sopir serta kru ini akan mengangkut pemudik nantinya. Jadi harus dipastikan kondisinya benar-benar sehat agar biak untuk melakukan perjalanan " kata Sastri di Lokasi,Rabu (12/04/2023)

Sastri menyebut, hal itu untuk memastikan kondisi para Sopir dan kru dalam kondisi baik untuk melakukan perjalanan, terlebih dalam beberapa minggu kedepan ini sudah mendekati masa arus mudik Lebaran. Polres Pagar Alam menerjunkan tim kesehatan dari Dokkes Polres Pagar Alam guna memberikan pengecekan kesehatan kepada para sopir dan kru lainnya.

"Kesehatan sopir dan kru lainnya juga harus benar-benar prima dan baik. Karena nantinya sopir yang akan membawa masyarakat untuk mudik ke wilayahnya masing-masing," tutur dia.

Sementara itu, Sastri juga menghimbau agar para sopir dan kru agar tidak mengkonsumsi obat yang menyebabkan kantuk bagi para sopir dan kondektur.

"Mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang kita lakukan ini, selama libur Lebaran maupun arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, sehingga para pengguna jalan dapat terlayani dengan nyaman," kata dia. (Ujang Heriyanto)