Kades Peraduan Waras Kawal Langsung Penyaluran BLT-DD Pertama Tahun 2023



Lampung Utara ,-Kepala Desa Peraduan Waras, Kecamatan Abung Timur, kawal langsung  penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 di Balai Desa setempat, Rabu (12/04/2023).

Penyaluran BLT-DD tersebut sebanyak 35 KPM yang bersumber dari anggaran Dana Desa untuk tahap pertama bulan Januari  sampai dengan Maret Tahun 2023. Bagi KPM (keluarga penerima manfaat) yang berhak menerima sebelumnya telah diverifikasi oleh pemerintah setempat.



Sementara, setiap KPM menerima BLT-DD sebesar Rp.900,000 (sembilan ratus ribu rupiah) dan deiberikan langsung oleh  oleh Kepala Desa Marta Gunawan yang di dampingi oleh seluruh perangkat Desa Peraduan Waras, Kecamatan Abung Timur. 

Marta Gunawan menjelaskan pengawalan yang dilakukan itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT-DD

“Sehingga KPM sekitar 35 KK ( Kepala Keluarga) miskin yang  tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh warga yang berhak menerima,” Imbuhnya.



Penyerahan BLT-DD ini  dihadiri oleh Sekcam Abung Timur Juwita Dewi Putri S. Sos, serta pendamping desa Ferlina SH,  seluruh perangkat desa, dan Bhabinkamtibmas Aiptu Ari Siswono.

Dalam hal ini Marta Gunawan Himbau KPM Tetap tertib dan menjaga keamanan, serta tentunya bantuan tersebut bisa berguna dan bermanfaat untuk keluarga. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga desa nya atas dukungan dalam setiap kegiatannya, dan kepada seluruh jajaran ia juga mengucapkan terimakasih atas segala kerja samanya bisa terlaksana nya program ini terlaksana tertib dan berjalan lancar. (sdr.Noven)


editor :Shanti