Kodim 0405 Lahat Bersama Ibu Persit Bagikan Ratusan Bungkus Takjil

 



Lahat (Gerbangindonesia88.com)-- Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat bersama Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Lahat, Sabtu 1 April 2023, sekitar pukul 17.00 wib, membagikan ratusan bungkus takjil untuk berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat maupun pengendara sepeda motor, yang dipusatkan di depan Makodim.


Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP membenarkan, sesuai instruksi komando atas, untuk pembagian takjil ini memang sudah dijadwalkan sedemikian rupa.


"Untuk Kodim 0405/Lahat, pembagian takjil berbuka puasa setiap Jumat dan Senin, selama bulan ramadan 1444 H," sebutnya.


Sasarannya, lanjut dia, warga berada di sekitar Kodim maupun pengendara sepeda motor, yang kebetulan melintas di depan kantor, selain itu juga, ini merupakan atensi (perhatian) terhadap mereka kurang mampu.


"Kita tidak membeda-bedakan, terpenting takjil yang dibagikan gratis tersebut bisa dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat," terang Toni Oki Priyono.


Toni Oki Priyono menuturkan, pihaknya juga mengandeng Persit KCK Cabang XVI untuk ikut berpartisipasi membantu, tentunya menu takjil terus berubah-ubah. Dan siap untuk disantap.


"Kemungkinan lokasinya akan berpindah-pindah, sehingga semua yang melintas nantinya akan kebagian menu untuk berbuka puasa," sebutnya.

Ia meminta, kepada seluruh anggota baik di Kodim maupun di Koramil, kiranya dapat melakukan hal serupa untuk berbagi pada bulan penuh berkah ini.


"Jangan dilihat dari segi isinya, melainkan ini wujud kepedulian dan perhatian kepada masyarakat, untuk saling membantu dan memberikan pelayanan terbaik," tegas Toni Oki Priyono.


Senada, Ketua Persit KCK Cabang XVI Lahat, Ny Indah Toni Oki Priyono menuturkan, untuk menu makanan maupun minuman yang dibagikan tersebut, memang sepenuhnya gratis serta tinggal disantap saja.


"Jumat ini titik awal di depan Makodim, mungkin pada hari berikutnya akan ditentukan lagi dimana, termasuk juga menu yang disiapkan," ulasnya.


Dirinya berharap, pihaknya sangat terbantu sekali, dan menjadikan momen ini sebagai hal terpenting untuk saling berbagi dengan sesama.


"Apalagi di bulan penuh barokah dan hikmah ini. Semuanya akan menjadi amalan bagi kita semua untuk saling membantu satu sama lainnya," tandas Ny.Indah Toni Oki Priyono. (Ganda)



Editor: Shanti