Nyaris Rubuh Kondisi Bangunan Sekolah SD 1 Gedung Nyapah Memprihatinkan



Lampung Utara,- Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN 01) Desa Gedung nyapah Kecamatan Abung timur Kabupaten Lampung utara Kondisinya  Sangat memprihatinkan dan sangat membahayakan keselamatan Siswa dan warga masyarakat sekitar, Minggu (24/07/2022)

Terlebih ketika siswa sedang mengikuti Proses kegiatan Belajar mengajar (KBM) pada ruang kelas yang Kondisinya saat ini sangat jauh dari kesan layak.

Sungguh sangat miris melihatnya, Sekolah Dasar Negeri (SDN 01) Desa Gedung Nyapah yang memilik murid hampir mencapai 100 orang siswa dan siswi, kondisi gedung sekolahnya telah mengalami kerusakan berat pada bagian plafon dan atap bangunan yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan dan nyawa siswa maupun dewan guru serta warga masyarakat sekitar lingkungan sekolah.



Kondisi ini semakin diperparah dengan rusak bangunan tersebut dan pasti sangat membuat para siswa dan siswi nya khawatir dengan kondisi seperti itu.


Hal dan kondisi ini diungkapkan dan disampaikan oleh salah satu warga Yoreki "tolong perhatiannya Pemda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, SD 1 Gedung Nyapah Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara sudah tidak layak,".  

Kondisi bangunan sekolah yang amat memprihatinkan tersebut sudah sangat lama terjadi, dan sangat membahayakan bagi murid-murid yang sedang melaksanakan KBM, terlebih lagi jika terjadi hujan atau angin.

Karena atap serta dinding bangunan yang rapih, dan suatu saat bisa saja runtuh ketika terkena hujan atau angin.



"Kami sangat takut dan khawatir, gedung ini runtuh, akibat banyak nya bangunan gedung tentu sudah sangat kurang layak yang tergantung akibat pada bagian plafon," jelasnya.

Tambahnya lagi,” Kami pihak Desa Gedung Nyapah , telah berupaya mencari Solusi, bagaimana caranya gedung sekolah ini dapat diperbaiki secepatnya, soalnya Gedung ini sangat membahayakan keselamatan nyawa orang,” tegas Yoreki.


"Kami, para wali murid dan warga masyarakat sekitar, sangat mengharapkan perhatian dan Bantuan dari Dinas Pendidikan terkait, agar dapat segera melakukan perbaikan dan penambahan sarana fasilitas sekolah ini, tetapi yang harus segera dan secepatnya dilakukan adalah perbaikan gedung ini, harus secepatnya, soalnya, sudah lama sekali gedung sekolah ini tak pernah ada renovasi dan perbaikan,” ketusnya.

"Kami segenap wali murid dan warga masyarakat Desa Gedung Nyapah Khususnya , meminta dengan Hormat kepada Bapak . Bupati Lampung utara, H. Budi Utomo, SE. MM, agar dapat segera memerintahkan Dinas Pendidikan terkait, untuk segera menganggarkan Biaya Renovasi dan perbaikan Gedung sekolah ini,” Harapnya. (Sdr.Noven)