Pemerintah dan Masyarakat Pekon Sumberejo Membagikan Bantuan Kepada 25 Anak Yatim

 


Pesisir Barat (Gerbangindonesia88.com)- Bantuan yang didistribusikan tersebut berjumlah 25 orang anak yatim dan penyerahan dilakukan langsung oleh Peratin Pekon Sumberejo, Anita di Masjid Darussalam Pekon Sumberejo  Kecamatan Bangkunat,  Minggu (09/04/2023).

Penyerahan bantuan itu disaksikan oleh sejumlah pemerintah pekon , LHP, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemangku, masyarakat pekon setempat.

Bantuan berupa uang tunai Rp 17000.000 yang diberikan kepada 25 orang anak yatim  yang berhak Menerima senilai Rp 680.000 tersebut memang rutin dilakukan di setiap tahunnya tepat di bulan suci ramadhan oleh aparatur pekon berkerjasama dengan masyarakat Pekon Sumberejo.

Tujuannya ialah selain untuk memperkuat jalinan tali silaturrahmi antara jajaran aparatur pekon dengan masyarakat, momen tersebut menjadi ajang berbagi kepada yang membutuhkan.

Mengenai bantuan yang diberikan oleh pemerintah  pekon dan masyarakat Pekon Sumberejo, Anita  mengatakan bantuan di tahun 2023 ini memang sedikit berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

Anita berharap kepada para penerima bantuan agar tidak melihat bantuan tersebut hanya sekedar dari nilainya saja, akan tetapi bantuan itu dapat dilihat dari kepedulian pemerintah  pekon dan masyarakat  terhadap anak yatim.

“Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi dilihat dari kepeduliannya, dan kedepannya seragam pendidikan akan ditanggung oleh Pemerintah Pekon," kata Anita.

Sementara itu, Suyani selaku tokoh masyarakat pekon Sumberejo  dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran aparatur pekon  dan memberikan bantuan kepada 25 anak yatim.


Suyani pun berharap, di tahun mendatang akan adanya penambahan kuota bantuan yang diberikan kepada anak yatim di Pekon sumberejo kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat , “harapnya.(Lukman )