Pemerintah Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

 


Pesisir Barat (Gerbangindonesia88.com) -  Pemerintahan Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan  Kabupaten Pesisir Barat Lampung, pada hari Rabu  (19/04/2023), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu tahun anggaran 2023 untuk tiga bulan yakni Januari, Febuari dan Maret.

Penyerahan BLT-DD itu dipusatkan di Balai Pekon Pemerihan  Kecamatan Krui Selatan, diberikan kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan Sebesar Rp 300 ribu rupiah per bulan.

Peratin Pemerihan Dahril mengatakan, pihaknya memberikan BLT-DD sebesar Rp 900 ribu rupiah sekaligus untuk bulan Januari, Febuari dan Maret.

"Perbulannya jumlah BLT-DD Rp 300 ribu rupiah. Karena yang dibagikan langsung tiga bulan, maka setiap KPM menerima Rp 900 ribu rupiah," terangnya.

Peratin Pekon Pemerihan   Kecamatan Krui Selatan Dahril berharap, dengan dibagikannya BLT-DD selama tiga bulan, kiranya dapat membantu meringankan beban ekonomi warga.

"Diharapkan untuk warga masyarakat penerima BLT-DD, kiranya memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin. Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, belanjakan untuk keperluan sehari-hari,” pesan Dahril.

Dari pantauan media Gerbang Indonesia88 diruang kerjanya pada hari Rabu  19April 2023 , Penyaluran BLT-DD di Balai pekon Pemerihan  Kecamatan Krui Selatan  berlangsung tertib, aman dan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan.


Turut hadir di acara tersebut, Camat Kecamatan Krui Selatan Suwarti SH.MM, pendamping Desa Eka.S., Pendamping Lokal  M.Rido Dinata, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sekdes, Warga Penerima Manfaat Pekon Pemerihan dan Perangkat Pekon. ( lukman )