Petugas Pos Pengamanan Operasi Ketupat Polres Pagar Alam Giat Rutin di Objek Wisata

 


Pagar Alam (Gerbangindonesia88.com) - Petugas Pos Pengamanan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2023 menggelar giat rutin pengamanan objek wisata, Selasa (25/04/2023).

Pengamanan di titik objek wisata yang dilaksanakan oleh petugas pospam selama libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah bertujuan memantau kegiatan penumpang yang turun dari kapal penumpang sekaligus memberikan pelayanan kepolisian dan Kesehatan kepada wisatawan yang berkunjung ke kota Pagaralam Sumatera Selatan.

Salah satu tugas dari petugas pos pam yaitu ikut membantu pengunjung yang mengalami kesulitan. Biasanya kendaraan para wisatawan yang sering mengalami kesulitan atau trouble pada kendaraan.

“Membantu wisawatan yang sedang mengalami masalah pada kendaraan merupakan salah satu layanan polisi Polres Pagaralam yang humanis. Dengan adanya giat ini kami meminimalisir insiden.” Kata Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik  saat pelaksanaan Pam.

Memberikan bantuan kepada penumpang yang sedang mengalami masalah pada kendaraan merupakan bagian dari pelayanan kepolisian dalam pelaksanaan rutin Pam . Tujuannya yaitu menunjukkan bahwa kehadiran polisi disetiap kegiatan wisatawan merupakan hal yang positif. Jadi wisatawan tidak perlu takut dengan adanya polisi, karena kehadiran polisi dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berwisata.(**)