Polres Lahat Gelar Apel Pengecekan dan Pemeriksaan Alsus dan Almatsus




Lahat (Gerbangindonesia88.com),  - Pada hari Rabu 05 april 2023, Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, yang didampingi Waka Polres Kompol Feby Febri yana SIK, Kabag Loh Kompol Telaum Banua SE, Kasi Propam Iptu Edwar Gultom beserta anggota Logistik melaksanakan Pengecekan dan Pemeriksaan Alsus dan Almatsus barang Infentaris Polres Lahat. 


Pengecekan dan pemeriksaan Alsus dan Almatsus bertujuan untuk mengetahui serta mengevakuasu kondisi kelayaan alat berupa Ranmor roda 2, roda 4 dan roda 6, dalam rangka menyongsong dan menyambut Ops Ketupat Musi 2023 , dengan sasaran pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H. 


Dalam amanahnya Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, memerintahkan kepada seluruh personel yang membawa ranmor baik roda 2, 4 dan 6 untuk di lengkapi dengan surat perintah tugas dengan maksud kejelasan dan tanggung jawab bagi pemegangnya untuk dilakukan perawatan. Apabila ada masalah dari anggota di lapangan terkait Alsus dan Almatsus yang di butuhkan saat bertugas, agar para kabag, kasat, kasi dan kapolsek jajaran polres lahat untuk melakukan pengkajian dan pengajuan kepada pimpinan. 


"Dengan adanya keterbukaan apel gelar Alsus dan Almatsus, akan terlihat dan dapat di pastikan kelayaan ranmor tersebut sebelum hari pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2023, serta diadakan perbaikan untuk ranmor yang mengalami kerusakan," ungkapnya.


Masih katanya diharapkan dengan adanya pemeriksaan Alsus dan Almatsus bisa menambah kepercayaan pimpinan serta personel pemegang ranmor.


"Siap untuk dipakai dalam pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 hijrah dan masyarakat merasa nyaman dan aman dalam kehadiran Polri di tengah2 masyarakat," tambahnya. (Ganda)