PPBI Lampung Utara Gelar Kegiatan Bonsai Ramadhan 1444H di Stadion Dukung Kotabumi



Lampung Utara (Gerbangindonesia88.com) - Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Kabupaten Lampung Utara menggelar acara Bonsai Ramadhan 1444 H di Stadion Sukung Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Sabtu 14 April 2023.

Pengurus perkumpulan penggemar bonsai Kabupaten Lampung Utara mengadakan event Bonsai Ramadhan 1444 H, kegiatan tersebut rutin kita selenggarakan pada Minggu ke-tiga pada bulan Ramadhan. Dalam kegiatan tersebut ada beberapa kegiatan yang kita lakukan yang pertama jemur Bonsai, lelang bonsai, Ramadhan (CAR IB). 

Penggalangan dana yang bertujuan untuk membantu para kaum dhuafa (yang berhak menerima dana tersebut) dan kita juga membagikan takjil yang akan kita laksanakan besok pada pukul empat sore bertempat di Tugu Payan Mas.

Hal yang tidak kalah pentingnya dalam kegiatan tersebut kita mengedukasi teman-teman untuk fokus berkarya meningkatkan kualitas bonsai khususnya bonsai kontes dan bonsai tarung untuk mendapat sebuah nilai seni yang tinggi.

Ketua Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI), Jonis Arsad mengatakan, "Antusiasme peserta dalam kegiatan ini sangat tinggi hal tersebut itu terlihat dari jumlah pohon yang mencapai lebih dari 120 pohon bonsai yang berbagi macam jenis."

"Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan seni bonsai kepada masyarakat dan juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat penggemar bonsai itu sendiri," ujarnya. (Istamar)