Puluhan Ton Beras dari Wabup Lampura dibagikan di Kecamatan Abung Timur




Lampung Utara (Gerbangindonesia88.com) -Mendapat mandat dari Wakil Bupati Ardian Saputra, SH., Sekretaris Camat  Juwita Dewi Putri S. SOS, beserta jajarannya bagikan puluhan Ton beras di tiap desa, Jumat (14/04/2023)

Puluhan ton  beras tersebut dibagikan kepada warga Bumi Agung, pungguk, Gedung Nyapah di Kecamatan  Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara.

Pembagian ini merupakan program ketahanan pangan  yang diselenggarakan oleh Kabupaten Lampung Utara atau Kecamatan Abung Timur yang harapannya beras tersebut berguna bagi masyarakat dan menjadi salah satu program ketahanan pangan, adapun berat beras yang diberikan ialah 10 kg/KPM.h

Kepala Desa Gedung Nyapah Hema Wanto mengatakan "pembagian beras ini merupakan salah satu program ketahanan pangan  dan dapat membantu warga kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Di Desa Gedung Nyapah, terdapat 414 KPM yang menerima beras seberat 10kg tersebut, dengan total keseluruhan lebih dari 40 ton beras.

Pembagian ini disambut baik oleh warga salah satunya Marijo (46th) selaku penerima beras yang merupakan warga Dusun 3 Gedung jaya, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah  atas bantuan yang sudah di berikan hari ini . “Mudah-mudahan bantuan beras ini bisa kami gunakan sebaik baiknya serta bermanfaat," ujarnya.

Pelaksanaan pembagian tersebut di saksikan  oleh Kepala Desa Bumi Agung Yunizar,kepala desa Pungguk Lama Hamka, Kades Gedung Nyapah Hema Wanto, Bhabinsa Pratu Hari Prayugo, dan Sekcam Abung Timur Juwita Dewi Putri S. Sos.

Ucapan terimakasih pun tidak lupa disampaikan oleh Juwita atas pembagian bantuan yang berlangsung tertib aman dan terkendali. (Sdr.Noven)