Puskesmas Bumi Agung Gelar Pelatihan Tim Pelaksana Lokal Bumil dan Balita Gizi Kurang



Lampung Utara (Gerbangindonesia88.com) - Puskesmas Bumi Agung Gelar Pelatihan Tim Pelaksana (PMT) Lokal ibu hamil KEK dan balita gizi kurang di Aula setempat, Jumat (28/04/2023)

Acara ini di hadiri 96 orang perwakilan Kader Posyandu dan Bidan Desa se- Kecamatan Abung Timur berlangsung interaktif dan sangat antusias. 

Dalam sambutannya, Plt Kepala Puskesmas Bumi Agung mengatakan bahwa status gizi yang baik merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan kesehatan. Ibu hamil dan Balita merupakan kelompok rawan Gizi yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Adapun pelatihan pembuatan PMT Lokal hari ini merupakan salah satu strategi untuk mengatasi masalah gizi di kecamatan Abung Timur. 

Pada kesempatan itu pula, Pandita Juanda, S.KM juga mengajak Para Kader untuk dapat membantu serta memantau perkembangan Bumil KEK dan Balita gizi kurang karena masalah gizi ini tidak akan mungkin bisa di selesai kan hanya oleh Puskesmas ataupun Bidan Desa saja. 

Adapun di dalam pelatihan tersebut, para kader diajarkan cara membuat menu yang berbahan pokok dari daerah setempat ataupun lokal namun tetap memperhatikan menu gizi seimbang. 

Sutiyati salah satu kader yang mengikuti pelatihan tersebut mengaku senang, karena selain ajang silaturahmi dengan para kader desa lainnya, dia juga bisa mendapatkan ilmu dan resep makanan  yang bergizi namun dengan bahan makanan yang sangat banyak tersedia di daerah setempat.

(Sdr.Noven)