SD Negeri 10 Krui Gelar Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H



Pesisir Barat (Gerbangindonesia88.com) -Sekolah Dasar Negeri 10 Krui Kabupaten Pesisir Barat Azwir S.Pd, gelar pesantren kilat Ramadhan 1444    Hijriyah  untuk  menanamkan pemahaman tentang keagamaan kepada peserta didik sejak dini, Rabu (05/04/2023)

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Azwir  selaku Kepala SDN 10 Krui, selain itu pemahaman-pemahaman yang telah didapat oleh murid-muridnya diharapkan agara dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pemahaman tentang ilmu agama ini penting untuk peserta didik, jadi melalui Pesantren Kilat ini, kita bimbing mereka agar pengetahuan keagamaan tersebut tidak hanya sebatas teori saja, namun juga diterapkan dalam kehidupan sehari – hari,” ujar Azwir.

Lebih lanjut dikatakannya, terdapat beberapa agenda dalam rangkaian kegiatan Pesantren Kilat ini. mulai dari lomba membaca ayat – ayat suci Al – Quran dan doa dalam kehidupan sehari – hari, serta menonton kisah-kisah Rasul.

Acara Pesanteren kilat ini  diselengaran di masjid Babut Taqwa Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Kabupaten Pesisir Barat dari tanggal 5 sampai 6 April 2023.

"Acara Tersebut di hadiri murid kelasi 1 sampai 6 dan seluruh stap dewan guru SD Negeri 10 Krui, selaku pembawa acara Nurhayati S.pd, selaku penceramah Pesantren Kilat Azmi Arif S.pd, Devi Meda Sari S.pd sebagai guru pembimbing Pesantren kilat SD Negeri  10 krui Kabupaten Pesisir Barat," pungkasnya ( Lukman)


editor : shanti yulyana