Tim Relawan Yulius Maulana Sebagai Calon Bupati Lahat Gelar Buka Puasa Bersama

 





Lahat (Gerbangindonesia88.com),  - Relawan Yulius Maulana sebagai calon bupati Kabupaten Lahat 2024-2029 yang mengatasnamakan Sahabat YM menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama di kediaman Mahendra Reza Wijaya, Lembayung Jl. Rejang, Komplek BSD. Rabu (05/04).


Menurut Ketua Umum Sahabat YM, Muhammad Gazali, diadakannya silaturahmi dan buka puasa bersama untuk memperkuat jaringan dan basis pendukung Yulius Maulana di Desa- desa.


“Momentum bulan puasa ini, kami lakukan temu kangen dan buka puasa bersama, dan yang terpenting dalam kegiatan ini bisa konsolidasi dan memperkuat jaringan kawan-kawan yang ada di desa-desa,” kata Gazali dalam keterangannya.


Gazali mengapresiasi semangat juang Sahabat YM yang selama ini telah bergerak tanpa pamrih untuk mensosialisasikan Yulius Maulana sebagai calon bupati Kabupaten Lahat.


“Saya tahu kawan-kawan yang bergabung di Sahabat YM lelah. Mereka tidak pernah mengeluh dalam meluangkan waktu dan materi untuk berjuang demi perubahan Lahat yang lebih baik. Satu tujuan yaitu untuk mendukung Pak Yus sebagai calon Bupati Lahat 2024-2029,” lanjutnya.


Sementara itu, tuan rumah Mahendra Reza Wijaya atau lebih dikenal Kak Mahendra memberikan dukungan penuh kepada Relawan Sahabat YM. Menurutnya, Lahat sedang tidak baik- baik saja terutama soal kemiskinan.


“Rumah saya bisa dijadikan tempat untuk kegiatan Sahabat YM, ini bentuk dukungan saya karena memang Lahat membutuhkan pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah. Selama ini kemiskinan di Lahat belum bisa diatasi padahal ABPDnya sangat besar. Dikasih kesempatan untuk memimpin Lahat namun gagal, ya sudah 2024 ganti bupati dong,” kata Mahendra.


Mahendra mengaku tahu bahwa Sahabat YM adalah murni gerakan yang lahir dari masyarakat karena menginginkan Lahat dipimpin oleh orang yang punya kapasitas dan mampu memberantas kemiskinan.


“Buat apa Lahat punya SDA yang melimpah kalau tidak bermanfaat untuk masyarakat, puluhan tambang batu bara namun kemiskinan masih meraja lela. Ini bukti kegagalan pemimpin saat ini. Makanya Sahabat YM pasti lahir dari keresahan dan kekecewaan masyarakat yang selama ini terus menerus dalam keadaan susah,” tuturnya. 


Yulius Maulana saat dikonfirmasi melalui pesan singkat terkait dengan acara tersebut menjawab tidak tahu menahu dan sama sekali tidak ada komunikasi sebelumnya.


“Ga tau aku, coba tanya langsung mereka. Tidak ada komunikasi sama sekali aku sama mereka itu. Aku sedang fokus menjalankan tugas di Empat Lawang di akhir-akhir masa jabatan,” ujarnya. (Tim)