Wabup Lampura Hadiri Cangget Bagha Muli Mekhanai di Sungkai Selatan



Lampung Utara- Wakil Bupati Lampura kembali menghadiri Cangget Bagha Muli Mekhanai di Desa Kota Agung, Sungkai Selatan daerah itu, Rabu (27/4/2023), malam.

Acara Cangget Bagha Muli Mekhanai itu, sangat meriah dihadiri para tokoh masyarakat, adat dan agama serta para pemuda-pemudi dari seluruh Desa Se-Kecamatan Sungkai Selatan maupun Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara.

Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra usai kegiatan itu, mengatakan  acara Cangget Bagha Muli Mekhanai ini menurutnya sangat positif dan merupakan pelestarian budaya bagi generasi muda   supaya tidak dapat melupakan akar budaya dari mana dia berasal.

" Saya berharap generasi penerus dapat melestarikan seni budaya Lampung yang ada di daerahnya sendiri maupun saat berada di daerah lain,"ujarnya.

Dia juga mengatakan pemuda-pemudi dapat terus memajukan dan mengembangkan serta melestarikan adat senin budaya Lampung.

"Adat budaya Lampung harus terus dilestarikan dan dikembangkan agar tidak tergerus oleh kemajuan jaman dan budaya asing,"katanya.

Terpisah M. Akbar Spd MPD selaku Ketua Pelaksana Acara mengatakan kegiatan ini adalah salah satu ajang silahturahmi dan pelestarian budaya adat Lampung.

"Acara Cangget Bagha Muli Mekhanai diikuti oleh  seluruh perwakilan pemuda-pemudi Desa Wilayah Kecamatan Sungkai Selatan dan Bunga Mayang, Lampung Utara,"katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda daerah setempat. (Della)