Bentuk Komitmen Majukan Daerah Pelosok Bupati Lahat Raih Piagam Dan Pin Lencana Bakti Transmigrasi



Lahat, (Gerbangindonesia88.com) - Bupati Lahat Cik Ujang SH kembali menorehkan prestasi yang membanggakan, dimana orang no satu di Bumi Seganti Setungguan ini mendapatkan penghargaan dalam bidang perkembangan kawasan transmigrasi di Kabupaten Lahat khususnya. Bertempat di ruang kerja Bupati Lahat, dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan pin lencana bakti transmigrasi dari Kementerian Desa Transmigrasi  Dr. (H.C) Drs. Abdul Halim Iskandar , M. Pdm di Graha Sabha UGM Yogyakarta pada Selasa 16 Mei 2023 lalu, dimana penerimaan piagam penghargaan dan pin lencana bakti ini diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemkab Lahat Drs Mustofa Nelson M,Si.

Dijelaskan Kadisnakertran Mustofa, piagam dan pin yang diterima Bupati Lahat dikarenakn masuk kategori sebagai Kepala Daerah dengan Indeks terbaik dalam pembangunan kawasan Transmigrasi.

“ Penghargaan tersebut atas prestasi beliau, dalam mendukung daerah kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi dengan status mandiri, dimana daerah transmigrasi yang dulunya tertingal saat ini sudah tersentuh pembangunan salah satunya pembangunan jalan cor beton," jelasnya.

Tambahnya, dengan sudah dibangunnya jalan cor beton ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat, dimana selama ini hasil kebun dan hasil bumi mereka dulunya susah untuk dibawa keluar dikarenakan musim hujan, yang berakibat jalanan menjadi hancur bahkan berlumpur, kini dapat dilalui masyarakat. Hal ini jelas bermanfaat dan turut pula meningkatlan kesejahteraan masyarakat transmigrasi yang ada di Kabupaten Lahat khususnya.

" Hal ini harus kita berikan apresiasi setinggi tingginya, atas capaian prestasi inofasi serta entuk perhatian bupati Lahat kepada masyrakat transmigrasi, penghargaan dan pin ini di berikan khusus untuk bupati yang bersifat individu atau pribadi dan bukan diberikan atas nama Pemkab Lahat, karena dinilai Bupati Lahat mempunyai komitmen tinggi terhadap peningkatan pembangunan di wilayah kawasan transmigrasi. Ada 32 kabupaten di seluruh indonesia yang menerima penghargaan, dan salah satunya bupati lahat di peringkat ke 8." tukas Tofa panggilan akrab Kadisnakertrans ini.

Bupati Lahat Cik ujang SH terkait penghargaan yang diterimanya mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan, berupa piagam dan pin lencana bakti transmigrasi oleh kementrian Desa, pembangunan daerah tertingal dan transmigrasi.

" Mohon maaf saya kemarin tidak bisa hadir secara langsung, ini bukti kerja keras dan usaha kita semua bukan hanya saya tentunya ini juga atas bantuan seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat. Insyaallah, kedepan dan seterusnya serta memang sudah menjadi niat serta panggilan hati nurani untuk membangun daerah pelosok perbatasan dan terpencil seperti kawasan transmigrasi, supaya akses masyarakat disana dalam menjual hasil bumi mereka ke kota lahat lebih lancar, dan kesejahteraan mereka pun lebih terjamin lagu. Mohon doa dan dukungan nya agar kedepan usaha pembangunan di kabupaten lahat lebih merata lagi." pungkas Cik Ujang.(cepy-lht)