Daftarkan Bacaleg PKB ke KPU, Ardito Optimis Raih 10 Kursi



Lampung Tengah (Gerbangindonesia88.com)  --- Dengan diiringi sholawat, dan poster bergambar Muhaimin lskandar yang bertuliskan Presiden 2024, Ketua DPC PKB Lampung Tengah (Lamteng) sekaligus Wakil Bupati Lamteng, Ardito Wijaya bersama Lo dan kader Partai tiba di kantor KPU mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU setempat, Sabtu (13/5) sekitar Pukul 14.15 Wib.

Dengan semangat yang berkobar, Ardito juga dengan lantang menyerukan Selogan "PKB Bangkit, PKB Solid, PKB Menang".

“Alhamdulillah pada hari ini Partai PKB secara serentak mendaftarkan Bacaleg kita ke KPU. Dan alhamdulilah juga 50 berkas Bacaleg yang kita daftarkan, diterima oleh KPU dan dinyatakan lengkap,” ujar Ardito kepada awak media.

Disinggung terkait berapa kursi target PKB Lamteng, Ardito mengungkapkan , terkait target PKB Lamteng menargetkan 10 kursi yang dapat duduk di DPRD Lamteng pada Pemilu 2024 nanti.

" In sya Allah pada konstelasi Pileg 2024 nanti, PKB bisa meraih 10 kursi di DPRD Lamteng. Partai PKB bergerak berjuang, dan siap berkonsentrasi untuk membawa kemenangan. Dan saya berharap kepada Bacaleg yang sudah kita daftarkan ke KPU dapat mendapat hati di masyarakat,” pungkasnya.

Sementara dari keterangan Ketua KPU Lamteng Irawan, hingga hari ini Partai Politik yang telah mendaftar di KPU sebanyak 8 partai. Dimana pada 14 Mai 2023 adalah hari terakhir untuk pendaftaran.

"Dari tanggal 1 sampai dengan hari ini tanggal 8 Mai 2023 sudah 8 partai yang mendaftar yaitu, PKS, PDI-P, Nasdem, PAN, PSI, Demokrat, Golkar dan PKB. Masih ada beberapa partai yang belum mendaftar." Jelas Irawan.

Sementara terkait batas waktu pendaftaran, tambah Irawan hingga tanggal 14 Mai 2023 pukul 23.59 Wib. Bagi partai yang terlambat maka dinyatakan tidak dapat mengikuti perhelatan pileg 2024.

"Kalau sudah lewat batas waktu artinya mereka tidak dapat mengikuti pileg. Kita sudah kasih tau, sudah kita kasih himbauan jangan menet kalau mau daftar, karna keterbatasan personil kalau semua daftar diakhir. Tapi alhamdulilah sudah hampir setengah sudah daftar ," Ungkap Irawan. (Edi)