Desa Gedung Nyapah Salurkan Bantuan Beras Program Ketahanan Pangan



Lampung Utara- Desa Gedung Nyapah Salurkan Bantuan Beras Program ketahanan pangan yang di kawal langsung oleh Kades Hema Wanto dan Sekcam Abung Timur ibu Juwita Dewi Putri, S.Sos.

Membagikan beras program ketahanan pangan ke desa-desa, Sekcam Ibu juwita Dewi Putri S. SOS, beserta jajajarannya langsung melakukan pengawalan pembagian puluhan Ton beras yang dibagikan kepada warga Bumi Agung, Gedung Nyapah, Kecamatan  Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara.

Pembagian ini merupakan salah satu dari Program dari ketahanan pangan yang diselenggarakan oleh kabupaten Lampung Utara atau Kecamatan Abung timur.

Program ketahanan pangan, Yang harapannya beras tersebut berguna bagi masyarakat dan menjadi salah satu program ketahanan pangan, untuk membantu masyarakat dalam menghadapi krisis ekonomi saat ini, adapun berat beras yang diberikan ialah 10 kg/KPM.

Kepala desa Gedung nyapah Hema Wanto,.mengatakan bahwa pembagian beras ini merupakan salah satu program ketahanan pangan semoga dapat membantu warga desa kami khusus nya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”. Ucapnya.

Didesa Gedung Nyapah, ada 414 KPM yang menerima beras seberat 10kg tersebut, jadi total beras yang diterima desa Gedung Nyapah sebesar 4,140 kg  dan Alhamdulillah hari ini sudah mulai disalurkan.

Pembagian ini disambut baik oleh warga penerima,salah satunya Barzah (46) selaku penerima beras yang merupakan masyarakat dari desa Dusun 1 Gedung Nyapah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah  atas bantuan yang sudah di berikan hari ini . “Mudah-mudahan bantuan beras ini bisa kami gunakan sebaik-baiknya serta bermanfaat untuk keluarga kami. Ucapanya

Pelaksanaan pembagian tersebut di saksikan  oleh Sekcam Abung Timur, Ibu juwita Dewi Putri S. SOS, Kepala Desa Gedung Nyapah Hema Wanto, Bhabinsa Pratu Hari Pr, Bripka Sarono selaku Bhabinkamtibmas serta seluruh aparatur desa, Sebagai bentuk penyaluran langsung bantuan ketahanan pangan yang diserahkan pada hari ini 27/05/2023 berupa beras 10kg/KPM.

Sekcam Ibu Juwita juga mengungkapkan semoga bantuan ketahanan pangan ini dapat meringankan masyarakat kita yang ada di kec Abung Timur khususnya di desa Gedung Nyapah, ia juga menyampaikan salam dari wakil bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, SH. untuk selalu menjaga keamanan, kekompakan guna menyambut pemilu yang tidak lama lagi ini, agar terwujudnya pemilu yang aman, kondusif dan bermartabat, pejabat-pejabat yang terpilih kelak dapat menjadi wakil rakyat yang amanah, lebih mengutamakan kepentingan rakyat.

Dan pembagian bantuan ketahanan pangan yang penuh antusias dari warga pun berlangsung tertib aman dan terkendali Ibu juwita pun sempat mengucapkan Terima kasih atas kerja sama semua pihak karena bisa selesai dengan baik

(Sdr.Noven)