Desa Peraduan Waras Bagikan Bantuan Program Ketahanan Pangan



Lampung Utara-Desa Peraduan Waras salurkan Bantuan Beras Program Ketahanan Pangan yang di kawal langsung oleh  Sekertaris Camat  Abung Timur Juwita Dewi Putri S, Sos, Selasa (30/05/2023)

Hadir juga dalam kegiatan mewakili Kepala Desa Marta Gunawan,  Margiantoro selaku Sekdes dan Metaria Sonata Kaur Pelayanan.

Pembagian ini merupakan salah satu dari program  Ketahanan Pangan yang diselenggarakan oleh Kabupaten Lampung Utara.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat berguna bagi masyarakat dan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi krisis ekonomi saat ini, adapun berat beras yang diberikan ialah 10 kg/KPM.

Kepala desa Peraduan waras Marta Gunawan yang diwakili Sekdes Margiantoro mengatakan "pembagian beras ini merupakan salah satu program ketahanan pangan semoga dapat membantu warga desa kami khusus nya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucapnya.

Diketahui sebanyak 428 KPM yang menerima beras seberat 10kg tersebut. "Jadi total beras yang diterima desa Peraduan waras sebanyak 4280 KG, dan Alhamdulillah hari ini sudah mulai disalurkan," jelasnya.

Pembagian ini disambut baik oleh warga penerima beras yang merupakan masyarakat dari Desa Peraduan Waras mengucapkan terimakasih kepada pemerintah  atas bantuan yang sudah diberikan.

"Mudah-mudahan bantuan beras ini bisa kami gunakan sebaik-baiknya serta bermanfaat untuk keluarga kami," ucapnya.

Pelaksanaan pembagian tersebut disaksikan  oleh Sekcam Abung Timur, Juwita Dewi Putri S. SOS, Alfian Abid Kesra, Kepala Desa Peraduan Waras Marta  Gunawan  yang diwakili Sekdes Margiantoro serta kaur pelayanan Metaria sonata seluruh aparatur desa maupun kepala Dusun 1 dan 3 sebagai bentuk penyaluran langsung bantuan ketahanan pangan tersebut.


Juwita Dewi Putri S. SOS juga mengungkapkan "semoga bantuan ketahanan pangan ini dapat meringankan masyarakat kita yang ada di kec Abung Timur khususnya di desa Peraduan waras ataupun di desa-desa lain nya yang sudah lebih dulu di salurkan, ia juga menyampaikan salam dari wakil bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, SH. untuk selalu menjaga keamanan, kekompakan guna menyambut pemilu yang tidak lama lagi ini, agar terwujudnya pemilu yang aman, kondusif dan bermartabat, pejabat-pejabat yang terpilih kelak dapat menjadi wakil rakyat yang amanah, lebih mengutamakan kepentingan rakyat,".


 Pembagian bantuan ketahanan pangan yang penuh antusias dari warga pun berlangsung tertib aman dan terkendali  Juwita pun sempat mengucapkan Terima kasih atas kerja sama semua pihak karena bisa selesai dengan baik. 

(Sdr.Noven)