Kapolsek Bandar Negeri Suoh (BNS) Terima Penyerahan Senpi Laras Panjang dari Warga

 


Lampung Barat--Iptu Abu bakar selaku Kapolsek BNS Polres Lampung Barat Polda Lampung menerima penyerahan sepucuk senjata api laras panjang jenis locok tanpa amunisi dari seorang warga bernama Fuad hasim di Kantor Polsek Bandar negeri Suoh, Kamis (25/05/2023).

Fuad hasim yang merupakan seorang Peratin atau Kepala desa Pekon Suoh Kec. Bandar negeri Suoh Kab. Lampung Barat langsung menyerahkan senpi tersebut kepada Kapolsek Iptu Abu bakar yang disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya Kapolsek BNS bersama personil memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Ops Sikat Krakatau 2023 di wilayah hukum Polres Lampung Barat dengan sasaran salah satunya adalah penyalahgunaan senjata api ilegal.

Maka terkait hal tersebut, Iptu Abu bakar mengatakan kepada masyarakat agar siapa saja yang memiliki, menyimpan dan menguasai Senjata Api jenis apapun dan bahan peledak lain-nya agar diserahkan secara sukarela kepada pihak Kepolisian dengan jaminan tidak akan diproses secara Hukum.

Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH melalui Kapolsek BNS mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lampung Barat khususnya Kecamatan BNS, kita selalu berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara persuasif.

Adapun terhadap pelaku tindak kejahatan Curat, curas dan curanmor kita akan tindak tegas terukur yang memberikan efek jera,"pungkas Kapolsek BNS. (Agus)