Kemendagri RI Lakukan Evaluasi Kinerja Triwulan Satu Pj Bupati Lambar



Lampung Barat -- Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melakukan evaluasi kinerja triwulan I penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, yang berlangsung di Ispektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jl. Medan Merdeka Tim. No.7, RT.2/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat pada Senin (22/5/2023).


Dalam evaluasi kinerja triwulan I tersebut, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman memaparkan capaian kinerjanya selama tiga bulan yang terhitung sejak tanggal 18 Desember 2022 hingga 18 Maret 2023.


Terdapat tiga aspek kinerja yang dipaparkan Nukman di hadapan Inspektur Jendral, yaitu aspek pemerintahan, aspek pembangunan dan aspek kemasyarakatan.


Selain itu, Nukman juga memaparkan mengenai hal-hal yang menjadi permasalahan di daerah yang sebelumnya telah ditetapkan oleh tim penilai evaluasi Inspektur Jenderal. 


Dalam evaluasi capaian kerja tersebut, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman didampingi sejumlah pejabat daerah Lampung Barat, di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Inspektur Ir. Sudarto, Kepala BPKD Ir. Okmal, Kepala Bappeda Ir. Agustanto Basmar, Kepala Dinas PUPR Ir. Ansari, Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb., Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Lambar Domi Novalisa S.STP., serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Lampung Barat Mazdan, S.Sos., MM.


Dari hasil evaluasi yang dilaksanakan Inspektorat Jenderal Kemendagri terhadap kinerja Pj. Bupati Lampung Barat, Kabag Protokol Setdakab Lampung Barat, Mazdan menyampaikan jika kinerja Pj. Bupati Lampung Barat Nukman baik, sebab dalam tiga aspek penilaian tersebut telah terpenuhi.


"Insya Allah hasil kinerja bapak bupati Lampung Barat bagus, karena tiga aspek yang dilakukan penilaian telah terpenuhi,” ungkap Mazda, selaku Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Lampung Barat.


“Tiga aspek tersebut sudah terpenuhi semua, untuk ke depan, kinerja Pj. bupati Lampung Barat akan lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya. (Mr.Dayat/Agus)