Ketua DPRD Lampura Sidak Ke- Eks Gedung Ramayana Adanya Keluhan Pelayanan Pembuatan KTP

 


Lampung Utara (Gerbangindonesia88.com)- Ketua DPRD Lampung Utara Wansori SH menyikapi keluhan dalam pelayan di Dinas Catatan Sipil dengan melakukan sidak di eks Gedung Ramayana Kotabumi setempat, Kamis (4/5/2023).

Sidak tersebut dilakukan karena adanya keluhan masyarakat dalam pelayanan pembuatan KTP dan KK  oleh Dinas Catatan Sipil (Capil) dan tempat atau ruangan dirasa  tidak nyaman karena  tidak dilengkapi pendingin ruangan atau kipas angin.

"Saya sendiri merasa tidak nyaman dan terasa gerah serta kepanasan  saat berada di ruangan dalam gedung yang dijadikan tempat pelayanan satu atap   oleh  pihak Dinas Catatan Sipil,"ujarnya.

Kedatanganya dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat yang  hendak membuat KTP yang birokrasinya terkesan berbelit-belit.

"Saya meminta pihak Dinas Catatan Sipil (Capil) Lampung Utara, agar segera  melakukan pembenahan dan dapat memberi kemudahan kepada masyarakat dalam pembuatan KTP dan KK,"katanya.

Masih ditemukannya birokrasi pelayanan yang berbelit-belit,"lanjut Wansori, hal ini  sangat menyusahkan masyarakat dan hal ini yang harus cepat diperbaiki.

"Kasihan dong masyarakat yang datang dari jauh-jauh hanya ingin membuat KTP, namun setalah datang pelayanannya tidak maksimal memakan waktu yang lama," terangnya.

Dengan adanya keluhan masyarakat dalam pelayanan pembuatan KTP, dirinya minta pihak Dinas Catatan Sipil Lampung Utara untuk segera membenahi baik masalah birokrasi dan tempat Gedung pelayanan satu atap agar nyaman hingga pelayanan kepada masyarakat dapat dipenuhi dengan baik.

Menurut Veranica, warga Desa Batunangkop, Sungkai Selatan, dirinya sengaja datang untuk membuat KTP, hampir seharian tidak kujung selesai.

"Saya berharap KTP yang saya buat cepat selesai hari ini karena tempat tinggal saya cukup jauh,"pintanya. (Tim GA)

Editor: Shanti