Melalui Vidio Conferensi Kodim 0422/Lampung Barat Bersama Forkopimda Laksanakan Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak

 


Pesisir Barat,- Kodim 0422/Lampung Barat Laksanakan Penanaman Mangrove nasional secara serentak Ta.2023 yang di pimpin oleh presiden melalui Vidio Conferensi Bertempat di Pekon Tanjung Jati Kec. Lemong Kab. Pesisir Barat. Senin(15/05/2023)


Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal S.H M.H, Ketua DPRD Pesisir Barat Bapak Agus Cik, Kapolres Pesisir Barat Akbp Alsyahendra, KA KPH Bapak Dadang T Hadi, Kasdim 0422/LB Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan, Pasi Intel Dim 0422/LB Kapten Inf Asyadi, Kapolsek Pesisir Utara Akp Heri, Danramil 422-01/Pesisir Utara Letda Inf Rayhantoyo, Danpos Bengkunad Letda Laut (P) Rizky, Camat Lemong Bapak Unzir

, Peratin Tanjung Jati Bapak Hartoni.


Kasdim 0422/LB Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan S.H Mewakili Komandna Kodim 0422/LB Letkol CZI Anthon Wibowo Menyampaikan "Ucapan terima kasih kepada Para tamu undangan yg telah hadir dalam kegiatan Penanaman pohon Mangrove di wilayah Kecamatan Lemong"


"Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan TNI dalam upaya pelestarian alam Laut Pesisir dan di laksanakan secara serentak secara Nasional dan Jumlah Tanaman Mangrove sebanyak 5900 batang" Ujar Kasdim


 Tak hanya itu Bupati pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal S.H M.H Menyampaikan Dalam Sambutanya "Ucapan terima kasih kepada Jajaran TNI atas pelaksanaan kegiatan Penanaman pohon Mangrove di wilayah Kecamatan Lemong."


"Kegiatan penanaman Tanaman Mangrove untuk di wilayah Kab Pesisir Barat telah di laksanakan sebelum kegiatan ini dilaksanakan"


"Di wilayah Kecamatan Lemong sdh disampaikan agar menjaga lingkungan alam, Terbukti upaya yg dilakukan dengan tidak memberi ijin pengusaha tambak udang  yg berada di Kecamatan Lemong"


"Namun upaya yg dilakukan masih kurang maksimal di karenakan ada nya para pejabat stempat yg bermain dan bekerja sama dengan pengusaha tambak udang tersebut"


"Untuk itu Bupati Pesisir Barat meminta agar seluruh personel yg terlibat dalam menghambat kegiatan pelestarian alam berhenti mendukung para penguasa tambak udang" Tutup Bupati Pesisir Barat.(Mr.hidayat)