Pekon Luas Lambar Laksanakan Program Pembagian BLT DD Tahap Pertama




Lampung Barat - Pekon Luas Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 tahap I dan program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, Kamis (04/5/23).


Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa tersebut dihadiri oleh Camat Batu Ketulis, di dampingi Peratin Mat Riyadi, S.Pd, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pendamping desa, para perangkat desa dan warga penerima BLT pekon Luas.


Persentase bantuan langsung tunai itu diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa 2023.

Dalam kesempatan ini Camat Batu Ketulis Sri Handayani,SH, mengatakan, Kehadiran Camat dan seluruh jajarannya dalam penyerahan BLT-DD tahap 1 tahun 2023 tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di pekon luas ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari”ucap nya.

Peratin Pekon Luas Mat Riyadi, S.Pd menambahkan, “Program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 29 KPM yang berada di wilayah pekon  Luas, dan setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu dan di salurkan selama 3 bulan (Januari, Februari dan Maret). Dan setiap KPM menerima Rp. 900 ribu

(Agus)