PMII Kota Pagar Alam Silaturahmi dengan Kapolres Setempat



Pagar Alam - Dalam rangka menjalan tali silaturahmi Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) Kota Pagaralam menemui Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik Senin (15/05/2023) pagi.

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Pagaralam didampingi Kasat Intelkam IPTU Eddy Tri SH beserta jajaran.

Pertemuan berlangsung dalam suasana santai dan sembari berbincang sembari menghirup kopi sebagai ciri khas masyarakat kota Pagaralam. 

"Semua lapisan masyarakat termasuk mahasiswa harus dijalin komunikasi dan silahturahmi sehingga kedepannya bisa sejalan dan beriringan dalam berbagai kegiatan,' kata AKBP Erwin Irawan S.Ik

AKBP Erwin Irawan S.Ik mengatakan pihaknya sangat menyambut baik terhadap mahasiswa dalam rangka melakukan audiensi dan silahturahmi. Walaupun sebelumnya juga jajaran Polres Pagaralam berniat melakukan silahturahmi.

"Kita pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pagaralam sangat menerima dengan baik kehadiran mahasiswa walaupun kita sudah berniat serupa namun didahului oleh PMII Pagaralam," ujar AKBP Erwin Irawan S.Ik

AKBP Erwin Irawan S.Ik berharap mahasiswa melakukan hal yang baik terutama kepada masyarakat. Jangan mau ditunggangi dengan kepentingan dari segelintir oknum yang memanfaatkan situasi saat ini. Sehingga nantinya akan menimbulkan  situasi jadi tidak kondusif.

Dalam kesempatan melalui PMII menghimbau kepada kalangan mahasiswa sebagai generasi penerus bisa menjadi tauladan dan memberikan pencerahan kepada masyarakat. 

"Serta dapat berbuat nyata dengan menghasilkan buah pikir yang dapat membantu masyarakat. Selain itu juga agar jangan mudah untuk dimanfaatkan oleh kepentingan kelompok tertentu, terlebih menjelang tahun politik agar situasi kamtibmas tetap kondusif," kata AKBP Erwin Irawan S.Ik. 

Ketua PMII Kota Pagaralam, Toni mengatakan dalam hal ini pihaknya memang sengaja melakukan silahturahmi dengan Kapolres Pagaralam. Bahkan setiap pergantian Kapolres mereka juga selalu melakukan pertemuan bersama. 

"Kegiatan ini dengan tujuan menjalin silaturahmi dan juga sekaligus memperkenalkan diri kepengurusan yang baru. Selain itu juga kita lakukan kegiatan ini saat pergantian pengurusan dan perhatian Kapolres serta kami juga meminta petunjuk kepada Kapolres apa yang harus dilakukan terhadap masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ", Katanya(**)