Sat Lantas Polres Pesisir Barat Gelar Rapat Koordinasi Terkait diberlakukannya Kembali Tilang Manual

 


Pesisir Barat (Gerbangindonesia88.com) - Polres Pesisir Barat melaksanakan rapat kordinasi dengan dinas perhubungan, jasa Raharja dan Samsat terkait diberlakukannya kembali tilang manual bagi wilayah yang belum tercakup dengan ETlE, kegiatan berlangsung di Mapolres Pesisir Barat jalan Kuala Stabas lingkungan Pasar Mulya, Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (11/05/2023).


Wakapolres Pesisir Barat Kompol Rafli Yusuf Nugraha, SH, Sik, M.I.P mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, SIK, MH memimpin rapat kordinasi dengan instansi terkait (dinas perhubungan, jasa Raharja, Samsat) mengenai berlakunya kembali tilang manual bagi wilayah yang belum tercakup Etle


Rapat kordinasi ini sangat penting yang bertujuan untuk menyamakan visi dan misi pemberlakuan tilang manual di wilayah hukum Polres Pesisir Barat yaitu untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dalam berlalu lintas.


Dengan rapat kordinasi bersama ini diharapkan menjadi forum komunikasi  bersama dan terjalinnya sinergitas bersama agar terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan lancar di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.


Kasat Lantas Polres Pesisir Barat IPTU Rudi Apriansyah, SH, MH mengatakan  saat ini dengan tingginya angka pelanggaran lalu lintas akan  berdampak pada peningkatan angka kecelakaan maka kami polres pesisir bersama instansi terkait bersinergi untuk menerapkan kembali penindakan tilang manual agar terciptanya kamseltibcar lantas yang aman lancar dan kondusif di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.


Pemberlakuan tilang manual ini juga bertujuan  agar terciptanya kesadaran masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dalam hal penegakan pelanggaran lalu lintas kami tetap mengutamakan teguran lisan kemudian tertulis kemudian teguran dengan tilang, tutupnya.

Dalam kegiatan rapat kordinasi tersebut dihadiri oleh kasat lantas polres Pesisir barat IPTU Rudi Apriansyah, SH, MH, Kanit Patroli IPDA Munari, dinas perhubungan, jasa Raharja dan Samsat Pesisir Barat, kegiatan berlangsung lancar dan selesai pukul 11.00 WIB

(Mr.hidayat)