SMAN 1 Abung Timur Gelar Purnasismadya Tahun Ajaran 2022/2023



Lampung Utara-SMAN 1 Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara adakan perpisahan Purnasismadya tahun 2022-2023 yang bertempat di halaman Sekolah setempat, Kamis (11/5/2023) 

Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Timur mengatakan Siswa Kelas XII yang mengikuti Purnasismadya berjumlah 82 orang. Selain itu, Rinaldo berharap semoga semua siswa kelas XII dapat lulus 100% dengan mendapatkan nilai yang baik dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Ya kami selaku dewan guru yang di wakili oleh Herry yanti SPD sangat berharap akan siswa-siswi yang telah mengikuti Ujian Nasional kemarin bisa lulus 100%,” Harapnya.

Setelah 3 tahun lamanya, Kata dia, telah terjalin hubungan antara Siswa dan pihak Sekolah, dan kini telah tiba saatnya berpisah, anak anak akan melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi lagi.

“Pada tingkatan ini para Siswa mulai beranjak menuju kearah pemikiran dewasa, Jadi saya berharap kalian bisa menjadi orang sukses dan berguna bagi bangsa dan negara, ” Kata dia.

Terus lah berjuang dan raih cita-cita kalian setinggi langit. Jadikan lah diri kalian kebanggaan bagi kedua orang tua. “Jauhi lah perbuatan yang merusak diri, maupun yang dapat meresahkan orang tua, ” pesannya.

Ia menambahkan pada kelulusan tahun ini, ada dua siswa lulusan terbaik yaitu atas Bunga Ananda masuk melalui jalur SNMPT Unila Fisika Murni dan lulus terbaik kedua Citra Natalia. Lalu, ada juga siswa berprestasi di bidang pencak silat meraih medali emas tingkat nasional. 

Sementara, Camat Abung Mulyadi  TH.S.STP.M.SI.mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan dewan karena berkat para pejuang tanpa tanda jasa ini lah siswa kelas Xll dapat dengan predikat baik. 

"Semoga kedepan mereka dapat lebih baik dan meningkat prestasinya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, " Tuturnya.(Noven)