Alami Kebutaan Mata, Rafael Warga Bukit Kemuning Butuh Bantuan



Lampung Utara--  Rafael Putra sulung dari ibu Nuraini Warga Lingkungan V (LK) Kelurahan Bukit Kemuning Kecamatan Bukit Kemuning Butuh uluran tangan dikarenakan buta sebelah karena katarak, Senin (12/6/2023).

Nuraini orang tua Rafael( 9 ) mejelaskan kebutaan pada mata sebelah kanan atau katarak anak saya,kami sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan dan khusus pemerintah terkait Pemerintah  dan Pemerintah Pusat,”ujar Nurani.

Kami berharap semua pihak bisa membantu perobatan yang di dapatkan oleh Rafael yang saat ini masih sekolah dibangku kelas III SDN 02 Kelurahan Bukit Kemuning,”kata ibu Rafael.


Nuraini ibu kandung Parel menambahkan kebutaan yang di alami Rafael kami ketahui setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas,”ujarnya.

Tambah Nuraini untuk kontrol mata sebelah kanan yang belum lama ini dikarenakan lemparan benda keras saat sedang bermain itu pak awal sakit mata anak saya.

Namun kami sangat terkejut pada hasil pemeriksaan Kapus Bukit Kemuning malah anak kami ini mengidap penyakit katarak pada mata sebelah kanannya.

Dan kami di saran kan untuk melakukan operasi,namun untuk melakukan operasi itu kami keluarga terkendala keuangan sementara kartu BPJS kami sudah satu tahun lebih tidak terbayar sampai saat ini.

Jangan buat operasi anak kami rumah pun ngontrak,”Liris Nuraini pada media Senin 12 Juni 2023.


Masih Nuraini tolong kepada bapak dermawan dan pemerintah bantu kami pak kami warga bapak yang benar benar tidak mampu,”tangis sang ibu.

Nuraini menjelaskan setelah kami lakukan pemeriksaan ke Puskesmas Alhamdulillah pihak dewan guru SDN 02 pihak Puskesmas dan perangkat kelurahan bergantian datang kerumah kami untuk memberikan solusi,”ujar Nuraini.

Kepala kelurahan bukit kemuning Ibrahim Haji saat di konfirmasi melalui telpon seluler membenarkan adanya bocah yang mengalami buta karena katarak,kalau keluarga Nuraini tersebut benar warga kelurahan Bukit Kemuning yang tinggal di lingkungan V. Dan benar kalau keluarga tersebut tinggal di kontrakan dalam hal ini keluarga Rafael memang tergolong masyarakat miskin,”ujar Ibrahim.

Masih Lurah Bukit Kemuning Ibrahim Haji setelah kejadian ini kami upayakan keluarga tersebut di masukkan daftar usulan DTKS ( Data terpadu Kesejahteraan Sosial) terutama untuk kartu BPJS nya yang sudah menunggak lebih dari 1 Tahun sehingga bisa dapat kartu BPJS gratis,”ujarnya.

Lanjut Ibrahim Sembari kami juga mengajak para Dermawan yang ada di kelurahan Bukit Kemuning untuk dapat membantu keluarga ibu Nuraini tersebut, sehingga segera dapat perobatan yang layak,”pungkas Ibrahim.

Bagi para dermawan mohon bantuan buat Rafael dapat dikirimkan melalui nomor rekening simpedes BRI 5652-01-018028-53-1 a/n Lusiana uwaknya Parel. Nomor HP 085809246429. Nanang.(Asikin)