Antusiasme Masyarakat Hadiri Yasinan dan Doa Bersama Bupati Lahat dan Istri Menjadi Calon Jamaah Haji 2023



LAHAT, - Bertempat di Pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, di jalan Kolonel Burlian Kelurahan Bandar Jaya Lahat, Sumatera Selatan. Senin (12-6-2023). Dilaksanakan yasinan dan Doa bersama atas keberangkatan Bupati Lahat Cik Ujang bersama Ny Lidya Wati Cik Ujang, menunaikan ibadah haji tahun 2023. Yasinan dan Doa bersama ini dihadiri wakil bupati lahat, Forkopimda, kepala dinas, camat, seluruh kades se-kabupaten lahat, keluarga, masyarakat, dan seluruh kolega Bupati Lahat.

Yasinan dan Doa bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Khoirum Min Alfi Syahrin. 

Bupati lahat Cik Ujang dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada seluruh undangan yang telah hadir untuk memenuhi undangannya pada hari ini, dalam rangka silaturahmi dan yasinan serta Doa bersama untuk mendoakan dirinya dan keluarga dalam memenuhi rukun Islam yang ke-5 yaitu menunaikan ibadah haji. 

Maka dikesempatan ini, bupati dan keluarga memohon doa kepada seluruh undangan dan masyarakat kabupaten lahat, semoga perjalanannya dari lahat menuju Palembang dan tanah suci Mekkah dalam keadaan sehat walafiat. 

Beliau juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh para undangan dan masyarakat kabupaten lahat, bila ada salah kata dan tindak tanduk yang kurang berkenan di hati masyarakat kabupaten lahat, ia bersama keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. 

"Kami mohon doanya dari seluruh undangan dan masyarakat kabupaten lahat, semoga kami dalam menunaikan ibadah haji dalam keadaan sehat walafiat dan pulangnya menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,"harapnya.

Masih kata bupati lahat, di sisa masa jabatannya bersama H. Haryanto wakil bupati lahat, tentu masih ada pekerjaan yang belum selesai, diantaranya pembangunan jalan di seluruh wilayah kabupaten. Namun ia yakin sampai akhir jabatannya nanti, beberapa pembangunan jalan yang belum selesai tersebut akan diselesaikan sampai tuntas.

"Untuk dana pembangunan itu ada tapi sedikit, akan kami bagi-bagi sehingga pembangunannya dapat merata, hanya waktunya saja yang belum sampai,"tandasnya.

Sementara itu mewakili seluruh para undangan yang disampaikan oleh Haji Zulkia A. Kohar, mengucapkan terimakasih atas undangan yang diberikan. Mewakili seluruh para undangan ia akan mendoakan bupati lahat dan istri semoga diberikan kesehatan sehingga dapat menunaikan ibadah haji. Dan ia juga mendoakan anak-anak dari beliau dan keluarga yang ditinggal diberikan kesehatan.

"Kami akan melaksanakan beberapa peramalan untuk memohon kepada Allah SWT, semoga bupati lahat dan istri dapat menjalankan ibadah haji. Dan semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,"ungkapnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasin secara terpimpin oleh Adnan Hasyim. Usai pembacaan surah Yasin, dilanjutkan dengan Tausyiah oleh KH Junaidi Sanusi, dan ditutup dengan Doa Oleh KH. Husnudi Karim Al-hafiz. (Ganda)