Bupati Lahat Buka Festival Kopi Kabupaten Lahat tahun 2023



Lahat, - Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, melalui Dinas Perkebunan mengadakan kegiatan pembukaan Festival Kopi Kabupaten Lahat tahun 2023 yang secara langsung dihadiri oleh Bupati Lahat,bCik Ujang.SH didampingi Wakil Bupati Lahat H.Haryanto. SE MM, bertempat di halaman Gedung Kesenian Lahat. Rabu (07/06).

Turut hadir, Unsur Forkopimda Kabupaten Lahat, Sekda Lahat Chandra.SH.MM, Ketua TP PKK Kab.Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM, Ketua GOW Hj.Sumiati Haryanto, Ketua DWP Ria Chandra, para Assisten, TBUPP, jajaran OPD, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Pimpinan Bank BRI, Ketua Dewan Kopi Sumsel, Ketua Jurai Kopi Lahat, Camat se-Kabupaten Lahat para Juri serta tamu undangan lainnya

Kepala Dinas Perkebunan Vivi Anggraini.S.STP melaporkan,  peserta festival kopi lahat tahun 2023 ini di ikuti oleh 18 Kecamatan yang ada di kabupaten lahat dan juga penggiat UMKM lainya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat beserta stakeholder terkait yang sudah mendukung atas telah di selenggarakanya festival kopi tahun 2023 ini,  Ia juga menjelaskan bahwa saat ini kabupaten lahat termasuk salah satu penghasil kopi terbaik di indonesia, terbukti kita di Nomor Urut 2 Penghasil Kopi terbaik di Sumatera Selatan.

"Tak lupa dirinya juga menerangkan dengan di selenggarakanya festival Kopi ini akan dapat memacu para penggiat kopi yang ada di seluruh Kabupaten Lahat untuk terus memberikan usaha yang maksimal guna memperoleh kualitas kopi yang terbaik, "ungkapnya.

Sementara Bupati Lahat, Cik Ujang.SH mengucapkan, selamat atas dilaksanakannya Festival Kopi Lahat Tahun 2023, Terima kasih atas semangat dan partisipasinya bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

"Bisa kita lihat disini ternyata Kopi Lahat bisa bersaing dengan daerah manapun bahkan tingkat Nasional, Cik Ujang juga menjelaskan dari segi rasa dan inovasi kami sangat yakin kedepannya komoditas kopi di kabupaten lahat akan terus berkembang. Saya  berharap kepada para penggiat kopi untuk terus mengembangkan inovasi, terus menggali potensi kopi yang ada di kabupaten lahat ini agar kedepanya kualitas kopi yang kita punya akan tetap exsis , sehingga membuahkan hasil yang maksimal juga." terang Bupati Lahat. (Ganda)