Contact Person Terbukti Tak Aktif, Wakepsek SMAN 3 Kotabumi Ngeles

 


Lampung Utara, – Terbukti contact person tidak aktif, pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kotabumi Lampung Utara berdalih salah satu petugas sedang izin dan kemungkinan handphone petugas dalam keadaan low baterai, Sabtu (17/6/2023).


Salah satu permasalahan pendidikan akhir-akhir ini terjadi di SMA Negeri 3 Kotabumi disebabkan sulitnya mendapatkan informasi soal pendaftaran sekolah, hal ini terjadi karena kontak telpon (contact person) pelayanan informasi sekolah tidak dapat dihubungi.


Akibatnya banyaknya keluhan mengenai contact person layanan PPDB SMA Negeri 3 Kotabumi tersebut, terutama oleh wali murid yang hendak mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut.


Saat ditemui langsung dan dimintai keterangan Munardi selaku Wakil Kepala Sekolah yang merangkap menjadi PLH Kepala Sekolah saat ini menjelaskan “permasalahan kontak tersebut ada tiga orang yang tercantum disana yang mana kita sudah persiapkan dari sebelum PPDB untuk memberikan informasi dan menjawab pertanyaan wali murid yang mana beranggotakan Pak Mulyadi, Pak Ansory dan Pak Rahmad”.

Dijelaskan juga olehnya, untuk petugas dengan nama Mulyadi sendiri sedang izin ke Bogor dengan alasan kepentingan pendidikan anaknya. “Pak Mulyadi izin untuk mengurusi anaknya yang ingin kuliah jadi nomor tidak dapat dihubungi tapi dua anggota lain seperti Pak Ansori dan Pak Rahmad masih tetap standby di lokasi melakukan tugasnya,” sambung Munardi.

“Kedua nomor telpon tersebut selalu aktif kok,” ungkap Munardi saat media menanyakannya perihal nomor telpon tersebut yang tidak dapat dihubungi.

Kemudian ditanyakan kembali layanan telpon tersebut buka sampai jam berapa sebab dihubungi tidak pernah aktif Munardi pun menjawab “ layanan telpon kami buka dari Pukul 08:00-16:00 mereka ada terus di lokasi,”.

Tapi kenyataannya pada jam tugas tersebut nomor telpon tersebut selalu tidak aktif, namun Munardi pun kemudian kembali berdalih “mungkin sedang istirahat atau hpnya di cas saat jam tesebut,” .


Baca Juga  Dinas Kominfo Kota Madya Tebing Tinggi Diduga Intervensi Media

Ketika ditanyakan persoalan PPDB jalur Zonasi, Munardi kemudian mengatkan tidak dapat memastikan karena semua dilakukan secara online. “Saya ga bisa mastikan Pak sebab semuanya otomatis dengan sistem online komputer jadi saya tidak dapat memastikannya jarak berapa meter dari lokasi,” jawab Munardi.


“Pembukaan pendaftaran dari tanggal 14 sampai 17 dengan sarat tertera disana seperti jika dia jalur prestasi dia harus menyertakan prestasi apa,jika dia rekomendasi orang tua dia harus sertakan dan jika dia melalui zonasi harus menyertakan KK,” jawab Munardi.


Namun sampai saat ini setelah dicoba untuk dihubungi contact person tersebut masih tidak aktif dan tidak dapat menjawab telpon dari pihak wali murid. Hal ini menjadi sebuah pertanyaan besar dan membuktikan bahwa banyak sekali kejanggalan pada PPDB SMAN 3 Kotabumi yang terbilang sekolah favorit tersebut.(Ary)