Pasutri di Desa Peraduan Waras Penderita Asma Akut dan Diabetes Butuh Uluran Tangan

 


Lampung Utara - Seorang warga Desa Peraduan Waras, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah di kediamannya. Maryani (49) Seorang ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai buruh tani tersebut menderita Asma berdasarkan hasil pemeriksaan di salah satu Rumah sakit Lampung Utara dan saat ini masih di rawat di Candimas Medical Center (CMC) Kotabumi, Senin (12/06/2023)

Kepala Desa Peraduan Waras, Marta Gunawan  membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan bahwa Maryani dan suami Pausi memang tergolong keluarga  yang sangat tidak mampu, hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya. "Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," Terangnya. Senin (12/Juni/2023).


Marta Gunawan mengharapkan uluran tangan pada masyarakat di Desa Peraduan Waras khususnya, serta pemerintah dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. "Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah, baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya," Kata Marta.


Sementara, Pausi(50) selaku Suami pasien menjelaskan bahwa sang istri , Maryani telah menderita sakit tersebut selama beberapa bulan terakhir, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. "Kami cuma pasrah pak, hanya melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi,  dan saya saat ini Pausi juga menderita sakit Diabetes sudah pernah di lakukan operasi pada jari dan bahkan sudah tidak menjalani  aktivitas selayaknya lagi semoga ada yang mau membantu kami," Pungkasnya dengan wajah sedih. (Sdr.Noven)