Pemerintah Pekon Kenali Kembali Distribusikan BLT-DD Tahap II Tahun 2023

 


Lampung Barat - Pemerintah Pekon kenali, Kecamatan Belalau , Kabupaten Lampung Barat, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II atau periode April, Mei,dan Juni kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Pekon Kenali, Rabu (07/6/2023).

Pendistribusian BLT-DD kembali digulirkan dalam rangka membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19  Beberapa tahun lalu .

Turut hadir dalam acara Tersebut Sekretaris Camat Belalau Romuzi S.IP, PJ Peratin kenali Selamat Putra S.IP, 

Bhabinkamtibmas, Babinsa,Pendamping Lokal Desa, LHP, Aparatur Pekon kenali  serta seluruh KPM. 

Dikesempatan itu, Selamat Putra S.IP selaku PJ Peratin kenali  berpesan kepada seluruh KPM agar bisa memanfaatkan BLT DD tersebut sebaik-baiknya.

“Bergulirnya BLT DD ini adalah upaya pemerintah guna membantu pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid -19, untuk itu manfaatkan bantuan sebaik mungkin dan tepat guna,semoga adanya bantuan ini bisa meringankan kebutuhan hidup sehari hari," pesannya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD tahun 2023 ini merupakan amanat pemerintah pusat bahwa maksimal 25% alokasi dana desa tahun 2023 kembali digulirkan untuk bantuan langsung tunai. 

“Jumlah KPM BLT DD tahun InI di Pekon Kenali sebanyak 26 KPM dan pada penyaluran tahap kedua  ini masing-masing KPM menerima bantuan tunai sebesar Rp900 Ribu untuk alokasi tiga bulan," imbuhnya.

Hal serupa disampaikan Camat Belalau melalui sekcam Romuzi S.IP , dengan telah diterimanya BLT DD oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di pekon KENALI Ini, dirinya berharap agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok. 

“Karena Mengingat Bantuan ini merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 Yang sifatnya sementara . Untuk itu kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin ,” tandasnya.

(mr.Hidayat)