Titik Nol Pembangunan Gedung Aset Desa Talang Sawah Mulai Dilaksanakan

 


LAHAT SELATAN, - Dengan menggunakan Dana Desa (DD) anggaran tahap 1 tahun 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Pada hari ini Selasa (13/06/2023) melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan fisik.


Adapun kegiatan fisik yang mulai dilakukan oleh Pemdes Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan yang direalisasikan saat ini, yaitu peningkatan pembangunan Gedung Aset Desa dengan ukuran Panjang 13 meter dan Lebar 7 meter.


Terpantau di lapangan dalam kegiatan titik nol pembangunan fisik yang dilakukan Pemdes Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan, langsung di monef oleh Camat Lahat Selatan serta jajarannya, Pendamping Desa, Babinsa, Kepala Desa (Kades) Talang Sawah serta jajarannya, BPD Desa Talang Sawah, Kecamatan Lahat Selatan dan tamu undangan lainya.


Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan Surlin, mengatakan alhamdulilah pada hari ini dapat memulai kegiatan titik nol pembangunan Gedung Aset milik Desa Talang Sawah, serta tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Camat Lahat Selatan berserta jajarannya yang mana telah sempat hadir didalam kegiatan ini.


"Dijelaskannya, pembangunan fisik yang direalisasikan tahun 2023 dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2023 ini. Semuanya adalah usulan dari masyarakat Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan. Selanjutnya, usulan pembangunan itu dibahas dalam musyawarah. Setelah ada kesepakatan bersama dalam musyawarah, maka kita melaksanakan pembangunan Gudang Aset Desa," jelasnya.


Masih kata dalam kesempatan yang baik, meminta saran dan pendapatnya kepada tim Kecamatan Lahat Selatan, agar pembangunan Gedung Aset Desa ini sesuai dengan atur- aturan yang berlaku, agar nantinya tidak terdapat kesalahan- kesalahan yang timbul.


"Kegunaan kita membangun Gedung Aset Desa ini, untuk menyimpan Aset- aset milik Desa agar dapat terawat serta dapat digunakan masyarakat setempat untuk kegiatan- kegiatan lainya. Semoga dengan telah dimulainya pembangunan Gudang Aset milik Desa Talang Sawah kedepannya selalu diberikan kelancaran, kemudahan serta sesuai keinginan kita bersama," harapnya.


Sementara dalam arahan yang disampaikan oleh Camat Lahat Selatan Isna Abi Dada, BA, mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Desa Talang Sawah yang mana telah bekerjasama dengan tim Kecamatan Lahat Selatan didalam melaksanakan titik nol pembangunan Gudang Aset Desa.


"Alhamdulillah Pemdes Desa Talang Sawah pada tahun 2023 ini dapat terlaksana pembangun Gedung Aset Desa, benar kata Kepala Desa Talang Sawah, bahwa Gudang Aset Desa ini sangatlah penting guna menyimpan barang- barang aset milik Desa yang dimiliki Desa Talang Sawah agar dapat tersimpan dengan baik serta terhimpun dan terjaga,"ungkapnya.


Lanjutnya dikesempatan ini, menghimbau kepada Pemdes Desa Talang Sawah, BPD Desa Talang Sawah, TPK, Pendamping Desa serta perangkat Desa, agar pembangunan Gedung Aset Desa ini sesuai dengan Rab yang telah ditentukan serta dengan aturan- aturan yang ada supaya kedepannya tidak ada temui- temui yang bermasalah nantinya.


"Semoga pelaksanaan pembangunan Gudang Aset milik Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan berjalan dengan lancar, tidak ada hambatan serta sesuai dengan keinginan kita bersama," harapnya. (Tim)