Drs.Hamid Heriansyah Lubis.M.Si Jabat PLH Bupati Tanggamus



Tanggamus -- Drs,Hamid Heriansyah Lubis.M.Si di kabarkan resmi Jabat PLH Bupati Tanggamus setelah purna Bakti masa jabatan Hj,Dewi Handajani,SE.MM,. dan Hi,AM Syafi'I,S,Ag sebagai Bupati dan Wakil Tanggamus,Rabu 20/9/2023.

berakhirnya jabatan Hj,Dewi Handajani,SE.MM,. dan Hi,AM Syafi'I,S,Ag sebagai Bupati dan Wakil Tanggamus Periode 20 September 2018 sampai dengan 20 September 2023.

berdasarkan informasi yang di himpun Media ini, dasar menjabatnya Drs, Hamid Heriansyah Lubis,M,Si,. sebagai Plh Bupati Tanggamus, Lampung karena usulan PJ Bupati Tanggamus belum diteken oleh Menteri Dalam Negeri.

"Belum ada keputusan dari pusat (tentang penunjukan PJ Bupati Tanggamus)," sehingga, Drs,Hamid Heriansyah Lubis,M,Si yang menjabat sebagai Plh Bupati Tanggamus hal tersebut agar kepemimpinan kepala daerah di Kabupaten Tanggamus tidak kosong.kata Binarti Bintang.

Sebelumnya, beredar enam nama pimpinan tinggi pratama  atau Eselon II dari lingkup Pemerintah Provinsi Lampung dan tiga usul DPRD Tanggamus ke Kemendagri.

Adapun nama-nama yang diusulkan DPRD Kabupaten Tanggamus

1. Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Agus Nompitu.

2. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mulyadi Irsan.

3. Kepala Dinas Cipta Karya dan Pengelolaan Sumber daya Air (PSDA) Budhi Dharmawan.

Sementara usulan dari Pemerintah Provinsi Lampung adalah sebagai berikut

1. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Zaidirina.

2. Kepala Dinas Kehutanan Ruhyansyah .

3. Kasat Pol-PP Zulkarnain. (Wan)