Peratin Tiga Jaya Lampung Barat Diduga Minum Attitude



Lampung Barat---- Peratin Tiga Jaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat ( Lambar) Diduga minim attitude . Rabu, (20/9/2023).

Hal tersebut nampak terlihat jelas, saat media hendak konfirmasi terkait kegiatan  pembangunan yang ada di pekon tiga jaya tersebut. Pasalnya menurut, kepala biro Media purna Polri,  Makmur  mengatakan, dirinya dan rekan rekan media hendak konfirmasi terkait realisasi pembangunan yang ada di pekon tiga jaya tersebut, tidak ada tanggapan dari pihak peratin bahkan terkesan menghindar.

" Setelah kami kroscek ke lapangan, kami me-lakukan konfirmasi via telpon tapi tidak di respon dan via WhatsApp juga tidak direspon dan bahkan kami menyambangi kantor tidak ada orang sama sekali, tidak sampai di situ saja kami juga menyambangi rumahnya dan yang paling menunjukkan gelagat anti media yakni pas rekan media tiba di kediamannya tiba tiba langsung spontan menutup pintu, " Ungkapnya.

Masih menurut dia, padahal tujuan kami ke kediamannya tidak lain hanya ingin konfirmasi terkait dengan kegiatan pembangunan rabat beton yang ada di pemangku Fila di pekon tiga jaya tersebut.

" Tidak seharusnya, tanggapan Peratin seperti itu karna itu menunjukkan perilaku yang tidak terpuji terlebih dia merupakan orang nomer satu di pekon tersebut yang merupakan panitan bagi masyarakat dan juga orang nomer satu di pekon tersebut. Selain itu media merupakan kontrol sosial dan telah di atur oleh undang-undang terkait dengan profesinya. Jadi kalau seperti ini apa kata dunia,  dengan wartawan aja attitude seperti itu apa lagi dengan warganya, " Jelasnya.


Selain itu, Makmur juga berharap, kepada pihak instansi yang menaungi nya untuk bisa memberikan pemahaman pemahaman yang berkaitan dengan relasi dan etika kepada mitra kerja. " Kami berharap Kepada dinas intansi dan pak Bupati, agar kiranya bisa memberikan wawasan terkait dengan tata cara etika dan etitut kepada media. Karna kalau sampai ini mencuat dan diketahui oleh masyarakat luas, alangkah tercorengnya nama baik kabupaten beguai jejama sai betik, " Pungkasnya. ( Eko_Mr.hidayat)