Satgas Preemtif Polres Pesibar Pasang Banner Sebagai Bentuk Himbauan Tertib Berlalulintas



Pesisir Barat---Polres Pesisir Barat melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2023 dimulai tanggal 4-17 September 2023 dan terbagi menjadi 5 (Lima) Satuan tugas (Satgas). 

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat IPTU Rudy Apriyansyah Unyi,S.H mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra,S.I.K,.M.H menyampaikan bahwa "dalam Operasi Zebra Krakatau 2023 ini terdapat 5 (Lima) Satuan Tugas (Satgas) yang meliputi Satgas Deteksi, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas  Gakum, dan satgas Banops mempunyai tugas yang berbeda-beda demi mewujudkan kelancaran dan keamanan selama Operasi ini berlangsung," ujarnya.

"Satgas Preemtif melaksanakan pemasangan banner di jalan dalam rangka pelaksanaan Ops Zebra Krakatau 2023, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas di jalan raya dan menyampaikan kepada masyarakat tentang manfaat penggunaan Helm SNI," kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan "tujuan dari Satgas Preemtif agar masyarakat memahami pelaksanaan Ops Patuh Krakatau 2023, menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman serta masyarakat mengerti manfaat penggunaan Helm SNI dan Mencegah terjadinya pelanggaran lalulintas yang menyebabkan laka lantas," pungkasnya. 

Satlantas Polres Pesisir Barat sejak dimulai Operasi Zebra Krakatau 2023 terhitung dari 04 September 2023 sampai tanggal 07 September 2023 sudah melakukan penindakan berupa tilang 33 teguran 63 dan Operasi zebra Krakatau ini akan berakhir pada 17 September 2023.

(Humas Polres Pesisir Barat)